Ini Dia Cara Menggunakan WiFi ID Seamless Menggunakan 2 Perangkat Berbeda

WiFi ID Seamless merupakan salah satu layanan dari IndiHome yang membuat pengguna bisa mengakses WiFi ID saat sedang berada di rumah. Tempat-tempat yang biasanya tersedia koneksi WiFi ID yaitu plasa telkom, tempat-tempat umum seperti mall, taman, fasilitas gedung publik, dll. Sebelumnya untuk cara menggunakan WiFi ID Seamless harus membayar 10.000 rupiah untuk berlangganan setiap bulannya.

cara menggunakan wifi id seamless

Keuntungan berlangganan WiFi ID Seamless ini yaitu bisa langsung terhubung jika berada di tempat yang terkoneksi dengan WiFi ID. Selain itu dapat mengakses internet sepuasnya, cepat dan tidak terbatas. Selain itu, satu akun juga bisa digunakan untuk banyak perangkat. Maka dari itu jika sudah berlangganan berikut ini cara mengaktifkan WiFi ID Seamless melalui laptop dan smartphone:

Begini Cara Menggunakan WiFi ID Seamless Melalui Smartphone

Saat ini smartphone merupakan alat yang wajib dibawa kemanapun dan kapanpun saat ini. Selain internet juga menjadi bahan bakar wajib untuk smartphone selain baterai. Maka dari itu wajib sekali smartphone terkoneksi dengan internet.

Adapun salah satunya dengan berlangganan WiFi ID Seamless untuk terhubung dengan internet. Jika sudah berlangganan maka pastinya akan bisa langsung mengakses paket add on tersebut. Caranya pun cukup mudah bisa mengikuti cara menggunakan WiFi ID Seamless dari smartphone berikut ini:

  • Pastikan sedang berada di wilayah yang terdapat jaringan WiFi ID.
  • Nyalakan smartphone, dan hidupkan wifi dengan cara mengklik logo WiFi yang ada dalam smartphone.
  • Setelah WiFi dinyalakan, nantinya akan terdeteksi jaringan dengan nama (seamless@wifi.id), jika sudah muncul notifikasinya bisa langsung klik, agar masuk ke dalam jaringan tersebut.
  • Jika sudah masuk ke dalam jaringan tersebut, layar smartphone akan menampilkan 2 buah kolom untuk username, dan password. Isi kedua kolom tersebut dengan username dan password yang digunakan waktu pendaftaran. Jika lupa juga bisa dilihat dalam aplikasi MyIndiHome.
  • Lalu, ada bagian bertuliskan CA Certificate, pilih jawaban Don’t Validate.
  • Langkah terakhir bisa klik connect, untuk menyambungkan jaringan WiFi ID ke smartphone yang sedang digunakan.
Baca juga:  Apa Saja Ternak Kesayangan Yang Ada Di Sekitarmu

Cara Mudah Menggunakan WiFi ID Seamless dengan Laptop

Selain smartphone, gadget yang satu ini juga sering dibawa ke mana-mana saat ini. Apalagi di era orang-orang bisa kerja dimana saja saat ini, cukup umum melihat orang-orang membawa laptop ke sana kemari.

Untuk bekerja secara lancar tentu saja dibutuhkan internet, untungnya saat ini banyak tempat umum yang menyediakan jaringan WiFi untuk mengakses internet. Salah satunya yaitu WiFi ID yang merupakan bagian dari milik telkom. Bagi orang yang telah berlangganan paket WiFi ID, berikut ini cara menggunakan WiFi ID Seamless menggunakan laptop:

  • Pastikan wilayah tempat berada saat ini tercangkup jaringan WiFi ID.
  • Hidupkan WiFi di laptop, dengan masuk ke menu WiFi.
  • Buka browser, dan tunggu beberapa saat. Nantinya jaringan WiFi ID Seamless akan masuk browser dan terbuka dengan sendirinya.
  • Layar akan menampilkan tampilan untuk mengisi username dan password. Isilah kolom username serta password tersebut sama seperti saat pendaftaran. Atau juga bisa dilihat pada aplikasi My IndiHome jika lupa.
  • Terakhir, langsung saja klik connect untuk dapat mengakses jaringan internet dengan lancar menggunakan WiFi ID Seamless sepuasnya.

Mudah sekali bukan cara menggunakan WiFi ID Seamless? Untuk orang-orang yang menggunakan WiFi di rumahnya, saat keluar terkadang lupa membeli kuota untuk internet, maka WiFi ID Seamless bisa jadi alternatif. Jadi, dengan konek menggunakan WiFi ID yang ada di tempat-tempat umum ini sangatlah membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.