Begini Cara Menghubungkan CCTV Ke HP Melalui Aplikasi XMEye

Cara Menghubungkan CCTV Ke HP – Pada era sekarang, CCTV memiliki peranan yang cukup vital dalam berbagai kondisi. CCTV sangat penting digunakan untuk mengetahui situasi dan kondisi lingkungan sekitar. Lalu bagaimana cara menghubungkan CCTV ke HP? Mengingat CCTV sekarang sudah dilengkapi fitur koneksi ke HP yang mana dengan mengkoneksikan CCTV ke HP, akan membantu setiap saat dan dimanapun.

Cara Menghubungkan CCTV Ke HP Melalui Aplikasi XMEye

cara menghubungkan cctv ke hp

Dengan cara menghubungkan sebuah CCTV ke HP, akan lebih mudah dan praktis bagi para penggunanya. Pembahasan ini akan menggunakan aplikasi XMEye yang merupakan aplikasi pemantau video CCTV. Menggunakan teknologi cloud yang dapat mempermudah menampilkan pemantauan video dalam CCTV pada HP. Untuk melakukan ini, simak pembahasan berikut agar CCTV dapat terhubung dengan HP!

1. Setting DVR Terlebih Dahulu

DVR (Digital Video Recording) adalah alat yang mengkonversi rekaman video ke dalam USB, DVD atau kartu memori. Pertama untuk mensetting DVR dengan masuk ke menu DVR, klik System, setelah itu klik Network, maka akan muncul tampilan kode DVR. Pada tampilan Network, kolom DHCP Enable harus di ceklis, setelah itu back terlebih dahulu, bertujuan untuk merefresh.

Setelah itu kembali lagi masuk ke menu DVR. Pilih info lalu klik version, disini nanti akan diketahui jika DVR sudah terhubung ke dalam internet atau belum. Jika dalam tampilan Nat status tertera connecting maka artinya masih menghubungkan atau belum terkoneksi. Tetapi jika Nat Status menunjukkan connected maka DVR sudah online atau terkoneksi internet.

Baca juga:  Cara Membuat Foto Polaroid untuk Dijual, Bisa Untung Gede!

2. Lakukan Setting Aplikasi XMEye

Cara menghubungkan CCTV ke HP yang selanjutnya adalah download aplikasi XMEye. Jika sudah mendownload maka masuk ke aplikasi tersebut, jika sudah maka tampilan akan menunjukkan untuk register. Di sini tidak perlu lagi untuk mendaftar atau register. Cukup klik bagian kiri pojok bawah yang berbentuk ikon TV, lalu setelah itu klik tanda + di kanan atas.

3.  Isi Device Name

Setelah klik tanda + di kanan atas tampilan, maka tampilan akan menunjukkan untuk mengisi nama perangkat satu pengguna. Pada bagian ini, pengguna diharuskan memasukkan nama sesuai keinginan pengguna, seperti nama sendiri, nama toko atau perusahaan dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk mempermudah mengetahui atau mendeteksi berbagai CCTV yang terpasang.

4. Masukkan Serial Number

Setelah mencantumkan nama perangkat yang tadi sudah dibuat, maka isi bagian kolom serial number yang berupa angka. Lalu bagaimana mendapatkan serial number tersebut? Untuk mendapatkan serial number, maka harus kembali membuka DVR.

Dengan cara klik kanan lalu masuk ke main menu, pilih bagian info, lalu klik version dan serial number terdapat pada kolom Serial NO. Setelah itu tunggu dulu beberapa saat proses loading selesai dengan sempurna.

5. Klik Device Name yang Sudah Dimasukkan

Setelah memasukkan serial number, maka selanjutnya klik bagian ok. Setelah selesai, maka nanti nama pengguna yang tadi sudah dimasukkan akan muncul di tampilan Device List. Lalu setelah klik kolom nama pengguna tadi, maka klik Start Preview, maka dengan ini CCTV berhasil terkoneksi dengan HP. Setelah itu tampilan pada HP akan menunjukan situasi dimana CCTV terpasang.

Itulah cara menghubungkan CCTV ke HP yang bisa dicoba untuk meningkatkan mobilitas dalam beraktivitas sehari-hari. Cermati dan pahami dengan seksama langkah-langkah di atas untuk menambah kenyamanan. Serta meminimalisir terjadinya kelalaian pemantauan, seperti tindak kejahatan atau hal yang membahayakan agar dengan memantau CCTV melalui HP akan lebih mudah.

Baca juga:  Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Hp Tanpa Aplikasi, Hasil Berkualitas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.