Ini yang Dilakukan Nimo TV biar Streamer Toxic Jera!

Sebagai salah satu platform streaming game yang diramaikan oleh pro player, Nimo TV jadi pilihan untuk penggemar bisa lebih dekat dengan para pemain idolanya. Pasalnya, dalam platform ini penggemar bisa langsung berinteraksi dengan para pemain jagoannya dengan memberikan sebuah komentar ketika sedang live streaming.

Bisa dibilang, beberapa streamer memang kadang terlihat kelewat batas jika sedang melakukan live streaming dengan adanya kata-kata ataupun perilaku yang negatif. Mengingat aplikasi streaming ini digandrungi oleh generasi-generasi muda yang juga penggemar game, Nimo TV berusaha untuk memberikan yang terbaik, enggak hanya untuk talent, tapi juga penonton.

“Kami selalu bekerja sama dengan agensi dan mengedukasi bahwa Nimo TV merupakan platform yang ditonton oleh banyak orang, kami juga ingin memberikan efek yang baik dan berkontribusi di ekosistem esports, jadi kami enggak bisa menerima hal-hal yang negatif,” ungkap Cindy Anastasia selaku Head of Local Operations Indonesia.

Ingin menciptakan lingkungan yang ramah untuk pro player dan penggemar guna menciptakan ekosistem yang sehat, Nimo TV enggak hanya memberikan edukasi untuk para streamer-nya, tapi mereka juga berusaha untuk para penonton tak bisa melakukan komentar-komentar yang toxic.

“Regulasi yang kami punya, memastikan jika Nimo TV punya lingkungan yang baik untuk perkembangan generasi muda. Kami juga punya sistem yang melarang adanya kata-kata kasar dan ada monitoring tim yang bekerja 24 jam untuk mengecek setiap chanel. Jika ditemukan ada yang melanggar regulasi, maka akan di take down,” ungkap Cindy.

Untuk memberikan efek jera pada streamer yang melakukan hal negatif atau toxic, Nimo TV mempunyai level-level dan hukuman yang berbeda mulai dari mute temporary yang membuat streamer tak bisa berbicara selama beberapa saat di live streaming hingga banned.

Baca juga:  Cek Fakta: Sule Dikabarkan Meninggal karena Kecelakaan Mobil, Simak Faktanya

“Hukumannya itu dari seberapa negatif dan toxic. Mungkin dari kata-katanya mulai yang rendah hukumannya adalah temporary mute, dimana streamer enggak bisa berbicara selama waktu yang ditentukan. Level akan terus naik melihat perilaku stream, level akan naik mulai dari banned beberapa waktu hingga akun enggak bisa  digunakan selamanya,” jelas Cindy.

Bagaimana tanggapan kalian dengan langkah yang dilakukan oleh Nimo TV untuk membuat lingkungan yang ramah di platform live streaming untuk gamers ini? Jangan sungkan untuk memberikan komentar kalian di kolom bawah, ya! Tetap di KINCIR agar kalian enggak ketinggalan berita seputar esports.

Sumber: kincir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.