aplikasi, aplikasi edit video, aplikasi edit foto, aplikasi penghasil uang, aplikasi bpjs ketenagakerjaan, aplikasi jaki, aplikasi edit video di laptop, aplikasi bpjs kesehatan, aplikasi pinjaman online, aplikasi awal bros, aplikasi adalah, aplikasi akuntansi, aplikasi absensi online,aplikasi arisan, aplikasi accounting, aplikasi awal bros batam, aplikasi admin slot, aplikasi belajar bahasa inggris, aplikasi baca novel gratis, aplikasi buat paspor, aplikasi bibit, aplikasi bobol wifi, aplikasi belanja online, aplikasi cek bansos, aplikasi cari jodoh, aplikasi cek pajak kendaraan, aplikasi capcut, aplikasi canva, aplikasi chat, aplikasi cari teman sekitar, aplikasi cek suhu tubuh, aplikasi desain rumah, aplikasi disdukcapil, aplikasi download video, aplikasi download video youtube, aplikasi dana, aplikasi download youtube, aplikasi desain baju, aplikasi daftar paspor online batam, aplikasi edit video di hp, aplikasi edit pdf, aplikasi edit foto terbaik, aplikasi edit background foto, aplikasi edit video terbaik, aplikasi foto, aplikasi freelance, aplikasi facebook, aplikasi foto jadi kartun,aplikasi flip, aplikasi foto bergerak, aplikasi film gratis, aplikasi foto di laptop,aplikasi gambar, aplikasi ganti background foto, aplikasi get contact, aplikasi gambar di ipad, aplikasi gambar denah rumah, aplikasi gojek, aplikasi gabung foto, aplikasi google, aplikasi halo awal bros, aplikasi hijau, aplikasi hotel, aplikasi hapus background, aplikasi hitung kalori, aplikasi hd foto, aplikasi hacker, aplikasi hotel murah

5 Cara Jualan Baju Thrift Secara Online Melalui Sosial Media

Jualan Baju Thrift – Usaha dalam bidang fashion memang cukup banyak diminati, salah satu alasannya adalah keadaan pasar yang cukup potensial. Dengan semakin majunya dunia teknologi dapat dimanfaatkan sebagai media promosi untuk cara jualan baju thrift secara online. Bagi yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan thrift tersebut? Yakni pakaian bekas yang belakangan banyak diperjual belikan.

Baik secara langsung maupun lewat cara online dengan memakai sejumlah media. Meskipun telah berstatus bekas, namun pakaian tersebut masih cukup layak untuk digunakan. Bahkan tidak menutup kemungkinan seseorang bisa tampil gaya dan trendy saat mengenakan baju bekas tersebut. Berikut tata cara jualan baju bekas atau yang banyak disebut dengan thrift secara online:

1. Memilih Produk Spesifik Yang Akan Dijual

Langkah pertama yang dapat dilakukan oleh pengusaha sebagai cara jualan baju thrift adalah dengan menentukan jenis produk yang akan dijual nantinya. Mengingat jumlah fashion bekas yang juga diperjual belikan cukup beragam. Meliputi baju, bisa juga suatu, kemudian tas dan lain sebagainya. Dengan lebih memfokuskan pada satu jenis produk saja. Dapat menjadi identitas ataupun curi dari penjual itu sendiri.

2. Membeli Baju Thrift Yang Akan Dijual

Penjual bisa membeli atau kulakan baju bekas yang nantinya akan dijual kembali dari beberapa toko yang ada. Baik toko offline seperti pasar maupun toko online di beberapa media. Ada beberapa kriteria saat memilih toko, yakni pilih barangnya yang masih bagus dalam hal kualitas serta harga yang terjangkau. Mengingat pakaian ini nantinya akan dijual kembali sehingga untuk bisa berada di tangan pembeli tidak terlalu mahal.

Baca juga:  5 Aplikasi Penghasil Uang  Online Terbaik

3. Memastikan Kebersihannya

Langkah berikutnya yang perlu diperhatikan oleh penjual pakaian bekas adalah perkara kebersihan yang ada pada barang dagangan tersebut. Penjual bisa mencuci terlebih dahulu pakaian yang telah dibeli untuk memastikan kehigienisannya.

Setelah dicuci sampai bersih, penjual bisa melanjutkannya dengan memberi wewangian dan menyetrikanya. Mengingat pakaian tersebut asalnya adalah bekas dan tidak diketahui jenis bakteri apa saja yang menempel. Sebaiknya dilakukan perendaman terlebih dahulu menggunakan air panas sebelum dicuci untuk menghilangkan bakteri yang ada.

4. Menentukan Target Pasar

Untuk bisa melakukan penentuan terhadap pasar yang dituju, penjual dapat melakukan riset dalam skala kecil untuk mengetahui kiranya siapa yang akan memakai produk tersebut. Cara ini dapat dijadikan penjual untuk memilah produk serta strategi marketing yang akan dipakai nantinya.

Tidak lain supaya konsumen yang menjadi target bisa berhasil didapatkan. Harga jual yang ditetapkan harus disesuaikan dengan keadaan produk yang dijual.

5. Foto Baju Dan Promosikan

Setelah baju thrift dirasa siap untuk dipasarkan, maka penjual bisa mengambil fotonya kemudian unggahan di sosial media yang dimiliki. Saat melakukan pemotretan perlihatkan sejumlah bagian dari baju. Diantaranya adalah bagian depan, kerah, serta leher dan terakhir adalah bagian belakang. Jika dibutuhkan bisa ditambah bagian lainnya.

Untuk penggunaan sosial media, penjual setidaknya paham akan mekanisme yang dipakai. Setelah berhasil diunggah lewat sosmed, jangan lupa untuk melakukan promosi secara masif. Misalnya dengan meminta akun milik teman untuk mengenalkan sosmed penjual tersebut agar diketahui banyak orang. Selain itu juga bisa melalui cara endorsement.

Itulah pembahasan mengenai cara jualan baju thrift secara online melalui sosial media. Dengan begitu produk yang dijual lebih banyak dikenal oleh khalayak umum dan menciptakan pasar yang lebih luas. Di samping promosi secara online, penjual juga bisa menjajakan baju tersebut dengan cara offline pada teman, tetangga, saudara, dan lainnya.

Baca juga:  Perhitungan Modal Usaha Sablon dan Cara Sukses Memulainya