aplikasi, aplikasi edit video, aplikasi edit foto, aplikasi penghasil uang, aplikasi bpjs ketenagakerjaan, aplikasi jaki, aplikasi edit video di laptop, aplikasi bpjs kesehatan, aplikasi pinjaman online, aplikasi awal bros, aplikasi adalah, aplikasi akuntansi, aplikasi absensi online,aplikasi arisan, aplikasi accounting, aplikasi awal bros batam, aplikasi admin slot, aplikasi belajar bahasa inggris, aplikasi baca novel gratis, aplikasi buat paspor, aplikasi bibit, aplikasi bobol wifi, aplikasi belanja online, aplikasi cek bansos, aplikasi cari jodoh, aplikasi cek pajak kendaraan, aplikasi capcut, aplikasi canva, aplikasi chat, aplikasi cari teman sekitar, aplikasi cek suhu tubuh, aplikasi desain rumah, aplikasi disdukcapil, aplikasi download video, aplikasi download video youtube, aplikasi dana, aplikasi download youtube, aplikasi desain baju, aplikasi daftar paspor online batam, aplikasi edit video di hp, aplikasi edit pdf, aplikasi edit foto terbaik, aplikasi edit background foto, aplikasi edit video terbaik, aplikasi foto, aplikasi freelance, aplikasi facebook, aplikasi foto jadi kartun,aplikasi flip, aplikasi foto bergerak, aplikasi film gratis, aplikasi foto di laptop,aplikasi gambar, aplikasi ganti background foto, aplikasi get contact, aplikasi gambar di ipad, aplikasi gambar denah rumah, aplikasi gojek, aplikasi gabung foto, aplikasi google, aplikasi halo awal bros, aplikasi hijau, aplikasi hotel, aplikasi hapus background, aplikasi hitung kalori, aplikasi hd foto, aplikasi hacker, aplikasi hotel murah

Analisa Peluang Usaha Jualan Aksesoris Keliling Yang Bisa Dipertimbangkan

Jualan Aksesoris Keliling – Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa jualan keliling hasilnya tidak banyak. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah, mengingat keuntungan yang akan diperoleh penjual adalah per satuan barang. Misalnya saja seperti jualan aksesoris keliling semacam bando, bisa juga jepitan rambut, bros dan lain sebagainya. Harga jualnya pun cukup dibilang murah dan hanya berkisar antara 1000 hingga 3000 rupiah saja.

Namun banyak yang belum mengetahui jika usaha ini telah berjalan dan penjual secara konsisten memasarkan dagangannya. Maka peluang untuk hasil yang diperoleh lebih banyak pun bisa terjadi. Ditambah lagi pada saat-saat tertentu penjualan bisa lebih meningkat, seperti ketika menjelang hari raya dan lainnya. Berikut informasi terkait usaha aksesoris yang dipasarkan dengan cara keliling:

Tips Jualan Aksesoris

Bagi orang yang masih tergolong baru dalam bidang usaha. Serta memiliki keinginan untuk membuka usaha dalam bidang jualan aksesoris tidak perlu bingung apa saja yang kiranya perlu diperhatikan untuk mengawalinya. Berikut akan disajikan beberapa tips terkait jualan aksesoris supaya hasil yang didapat lebih maksimal:

1. Pencarian Agen

Apabila telah menjatuhkan pilihan untuk memulai usaha jualan aksesoris keliling tentunya butuh akan sebuah agen tempat pembelian barang. Sebaiknya untuk hal ini penjual bisa memilih Agen yang paling besar karena pilihan barang atau bahan yang ada juga terbilang lebih banyak. Jika dibandingkan dengan agen kecil dengan ragam barang yang terbatas.

2. Konsisten

Hal lain yang perlu diperhatikan oleh seorang penjual aksesoris ataupun jenis pekerjaan lain supaya hasil yang diperoleh lebih maksimal adalah dilakukan secara konsisten. Bagi penjual yang memang kondisi pasar ada kalanya ramai dan terkadang juga sepi membuat rasa malas menjadi hambatan tersendiri. Padahal malas hingga berujung kadang berjualan dan terkadang tidak tersebut dapat berdampak pada hilangnya pelanggan.

Baca juga:  5 Cara Jualan Baju Thrift Secara Online Melalui Sosial Media

3. Membedakan Harga Oper dan Ecer

Penjual aksesoris harus mampu membedakan antara harga untuk orang yang memang dipakai sendiri dengan orang yang akan dijual kembali. Misalnya dengan memberikan harga grosir kepada orang yang membeli dalam jumlah banyak dan hendak menjual kembali produk tersebut. Tidak lain supaya sama-sama untung, cara ini dapat membuat pelanggan dari penjual bisa semakin banyak.

Analisa Peluang Usaha

Untuk memulai usaha dalam bidang penjualan aksesoris secara keliling tentunya dibutuhkan sejumlah dana untuk modal. Dimana dari dana tersebut akan dibagi dan dialokasikan untuk membeli sejumlah peralatan maupun hal lainnya yang berhubungan dengan bisnis. Berikut sajian analisa dari penjualan aksesoris:

1. Investasi

Dana yang ada dibutuhkan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan seperti membeli peralatan berupa gerobak yang kisaran harganya sebesar 1,5 juta rupiah. Dimana gerobak tersebut membutuhkan biaya perawatan sebesar 500 ribu rupiah per bulan. Kemudian ada kursi dan juga gunting yang masing-masing seharga 200 dan 20 ribu rupiah. Ada juga peralatan tambahan yang mencapai 300 ribu rupiah serta lainnya.

2. Biaya Variabel

Yang dimaksud dalam hal ini adalah berbagai macam barang yang dijual. Seperti gelang yang dibandrol dengan harga 56 ribu rupiah. Dilanjutkan dengan barang lain berupa kalung seharga 130 ribu rupiah. Ada syal beserta hijab dengan harga masing-masing 200 ribu rupiah. Ikat rambut ditetapkan dengan harga 70 ribu rupiah dan masih banyak barang aksesoris lainnya.

3. Biaya Operasional

Kisaran dana yang diperlukan untuk membiayai kegiatan operasional penjualan aksesoris dapat dihitung menggunakan rumus penjumlahan. Yakni antara biaya untuk variabel dengan biaya perawatan di setiap bulannya. Untuk itu diperoleh hasil biaya operasional sebesar Rp 44.260.000 per satu bulan. Sementara keuntungan kotor yang diperoleh sekitar 48 juta rupiah, sehingga untung bersihnya Rp 3.740.000.

Baca juga:  Jualan Pangsit Goreng dengan Inovasi Ini Dijamin Laris!

Demikian ulasan mengenai beberapa hal dari jualan aksesoris keliling yang sering dipandang sebelah mata. Dari ulasan di atas dapat diketahui bahwa beberapa hal memang perlu diperhatikan oleh penjual aksesoris supaya hasil yang didapat lebih optimal. Sementara analisa anggaran dana dapat meliputi investasi, biaya variabel serta operasional.