aplikasi, aplikasi edit video, aplikasi edit foto, aplikasi penghasil uang, aplikasi bpjs ketenagakerjaan, aplikasi jaki, aplikasi edit video di laptop, aplikasi bpjs kesehatan, aplikasi pinjaman online, aplikasi awal bros, aplikasi adalah, aplikasi akuntansi, aplikasi absensi online,aplikasi arisan, aplikasi accounting, aplikasi awal bros batam, aplikasi admin slot, aplikasi belajar bahasa inggris, aplikasi baca novel gratis, aplikasi buat paspor, aplikasi bibit, aplikasi bobol wifi, aplikasi belanja online, aplikasi cek bansos, aplikasi cari jodoh, aplikasi cek pajak kendaraan, aplikasi capcut, aplikasi canva, aplikasi chat, aplikasi cari teman sekitar, aplikasi cek suhu tubuh, aplikasi desain rumah, aplikasi disdukcapil, aplikasi download video, aplikasi download video youtube, aplikasi dana, aplikasi download youtube, aplikasi desain baju, aplikasi daftar paspor online batam, aplikasi edit video di hp, aplikasi edit pdf, aplikasi edit foto terbaik, aplikasi edit background foto, aplikasi edit video terbaik, aplikasi foto, aplikasi freelance, aplikasi facebook, aplikasi foto jadi kartun,aplikasi flip, aplikasi foto bergerak, aplikasi film gratis, aplikasi foto di laptop,aplikasi gambar, aplikasi ganti background foto, aplikasi get contact, aplikasi gambar di ipad, aplikasi gambar denah rumah, aplikasi gojek, aplikasi gabung foto, aplikasi google, aplikasi halo awal bros, aplikasi hijau, aplikasi hotel, aplikasi hapus background, aplikasi hitung kalori, aplikasi hd foto, aplikasi hacker, aplikasi hotel murah

5 Tips Promosi untuk Usaha Jualan Kue Kering Kiloan

Usaha kue kering kiloan bisa jadi pilihan yang sangat menguntungkan. Jenis usaha ini pasti punya banyak peminat apalagi jika kualitas kuenya memang bagus. Selain kualitas bahan, jualan kue kering kiloan bisa menghasilkan banyak untuk jika strategi promosinya tepat. Berikut adalah 5 tips promosi yang bisa dipraktekkan para pelaku bisnis kue kering kiloan:

1. Mulai dari yang Terdekat

Langkah pertama, lakukan promosi mulai dari yang terdekat terlebih dahulu. Tak perlu memasang target promosi yang terlalu tinggi. Jual saja dulu produk kue kering kepada teman dan keluarga. Jangan lupa promosikan juga pada tetangga di sekitar rumah supaya semakin banyak orang yang mengenal produk kue tersebut.

Mulai menjual produk dari orang-orang terdekat adalah strategi yang sangat efektif. Dari orang-orang inilah produk kemudian bisa dipromosikan lewat mulut ke mulut. Mintalah teman dan keluarga mempromosikan kue yang dijual tadi lewat media sosial mereka. Dengan begitu akan semakin banyak calon konsumen yang datang.

2. Bagikan Produk Tester

Mulailah promosi produk dengan membagikan tester ke banyak orang. Tester ini merupakan produk contoh yang dibagikan secara cuma-cuma. Tujuannya adalah untuk memperlihatkan seperti apa produk kue yang dijual dan seperti apa rasanya. Cara ini juga sangat efektif untuk memperkenalkan produk dan membuat orang tertarik membelinya.

Pastikan produk tester ini memiliki kualitas yang sama dengan produk utama yang akan dijual. Meskipun dibagikan cuma-cuma, jangan sampai kuenya dibuat asal-asalan. Pastikan orang yang mencoba tester ini bisa langsung jatuh cinta dan tertarik untuk membelinya.

Baca juga:  Bermain Game Sambil Menghasilkan Uang Bukan Hal Mustahil

3. Manfaatkan Media Sosial

Penggunaan media sosial menjadi salah satu langkah wajib untuk mempromosikan produk kue. Ada banyak pilihan media sosial yang bisa dipakai dan salah satunya adalah Instagram. Promosi lewat media sosial ini dianggap sangat efektif dan biayanya pun terjangkau bahkan bisa gratis. Jangkauan konsumen yang bisa diraih dengan promosi lewat media sosial juga sangat luas.

4. Buat Foto Produk Menarik

Agar promosi jualan kue kering kiloan ini berjalan lancar dan efektif, buatlah foto produk yang menarik. Buatlah katalog produk dengan menyertakan foto-foto kue kering yang dijual. Pastikan foto kue tersebut memperlihatkan tampilan yang menarik hingga membuat orang-orang ingin mencicipinya.

Pengambilan foto produk memang seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha. Apalagi produk yang akan difoto adalah makanan. Dibutuhkan teknik khusus agar foto tersebut bisa mewakili rasa dari makanan yang dijual. Jika merasa kesulitan mengambil foto sendiri maka gunakan jasa foto produk atau minta bantuan teman yang sudah berpengalaman.

5. Tawarkan Produk Bundle

Salah satu metode promosi yang bisa dicoba saat berjualan kue kering kiloan adalah menawarkan produk dalam bentuk bundle. Jika ada beberapa jenis kue yang dijual, maka tawarkan paket pembelian dengan bonus tertentu. Cara promosi seperti ini biasanya membuat konsumen merasa tertarik dan tidak ragu untuk membeli dalam jumlah banyak.

Pembuatan promo bundle ini harus diperhitungkan dengan baik. Rencanakan sebaik mungkin produk apa saja yang akan ditawarkan secara bundle lalu perhitungkan juga harganya. Pastikan harga tersebut sudah mencakup keuntungan yang akan didapatkan sehingga tak rugi meskipun memberi penawaran bundle.

Itulah 5 tips promosi agar bisnis jualan kue kering kiloan bisa laris manis. Jenis produk ini punya prospek yang bagus di masyarakat apalagi di saat-saat tertentu seperti hari raya. Pastikan untuk konsisten menjaga kualitas agar produk semakin diburu oleh banyak orang.

Baca juga:  Ini 5 Keuntungan Memilih Usaha Jualan Tahu Sumedang