7 Perlengkapan Jualan Thai Tea, Jangan Sampai Terlewat

Thai tea menjadi minuman kekinian yang ternyata tidak ada matinya sampai sekarang. Bahkan penggemar thai tea semakin bertambah banyak seiring waktu. Jadi tidak heran jika usaha thai tea ini semakin menjamur. Bagi yang juga memiliki minat untuk berjualan thai tea ada baiknya untuk mulai mengetahui perlengkapan jualan thai tea ini.

1. Gelas Plastik

Hal pertama tentu yang harus disiapkan adalah gelas plastik untuk menyajikan thai tea. Tidak hanya gelas plastik saja sebenarnya, tapi juga sedotan untuk menyajikan. Selain itu jangan lupakan tutup gelas supaya thai tea tidak tumpah. Dalam memilih tutup gelas ini ada dua pilihan yakni menggunakan mesin pres, atau tutup gelas konvensional.

2. Teko

Untuk menuangkan air dalam menyeduh thai tea ini tentunya membutuhkan alat, dan alat ini adalah teko. Biasanya teko yang digunakan berbahan aluminium. Karena teko ini bisa menyimpan panas lebih baik, dibandingkan jenis teko lainnya. Selain itu biasanya teko yang memiliki bahan dasar ini juga memiliki desain yang memudahkan saat menuang air.

3. Alat Pemanas

Memang thai tea biasa disajikan dingin, namun dalam pembuatannya suhu panas sangatlah dibutuhkan. Oleh sebab itu untuk menjamin suhu panasnya tetap stabil, alat pemanas ini harus disiapkan. Jangan hanya mengandalkan termos untuk menyimpan panas, karena itu tidak akan bertahan lama. Ada baiknya untuk menyediakan kompor gas kecil supaya proses pemanasan bisa lebih maksimal.

4. Termos Pendingin

Seperti yang dikatakan sebelumnya kalau minuman ini disajikan dalam keadaan dingin. Oleh karena itu tidak hanya alat pemanas saja yang harus disiapkan tapi alat pendingin juga harus ada. Biasanya alat pendingin ini akan digunakan untuk menyimpan es batu. Ada beberapa alat pendingin yang bisa dipakai dari mulai yang berukuran besar sampai kecil.

Baca juga:  Ini 5 Keuntungan Memilih Usaha Jualan Tahu Sumedang

5. Sendok Takar

Thai tea disajikan dengan gula, dan beberapa bahan lainnya. Dalam menuangkan hal itu tentu tidak boleh asal karena akan menyebabkan perubahan rasa. Kalau rasa sudah berubah, maka tentu akan membuat pelanggan menjadi kecewa. Karena itu untuk mencegah hal itu terjadi ada baiknya untuk menggunakan sendok takar ini saat menyajikannya.

6. Bubuk Thai Tea

Kalau dulu thai tea dibuat secara manual, maka sekarang sudah ada beberapa penjual bubuk thai tea. Tentunya hal ini akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Jadi kalau ingin membuat thai tea dengan lebih cepat, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan bubuk ini. Tenang saja bubuk yang dijual ini sudah halal dan harganya murah.

7. Topping

Terakhir sifatnya opsional yakni memberikan tambahan topping di thai tea. Untuk topping yang digunakan ini biasanya berupa boba ataupun tambahan pelengkap lainnya. Ada banyak bahan tambahan yang bisa dipakai dalam menyajikan minuman ini. Misalnya saja jelly, boba, atau bahkan sekarang bisa juga menambahkan bahan lainnya seperti cincau.

Tenang saja semua perlengkapan jualan thai tea di atas sangat mudah untuk ditemukan. Jadi calon pengusaha tidak perlu repot dalam mencarinya. Apalagi sekarang sudah ada yang menyediakannya dalam bentuk satu paket. Tentunya itu akan jauh lebih memudahkan dibanding harus membeli satu persatu alatnya. Tapi dalam membeli ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Karena ada beberapa alat yang mungkin tidak cocok ataupun tidak sesuai dengan keinginan. Jadi saat membeli satu paket perlengkapan jualan thai tea ini pastikan terlebih dahulu untuk mengecek semua kelengkapan alatnya. Dengan begitu barulah jualan thai tea ini bisa berjalan dengan lancar, dan berkembang sesuai dengan keinginan.

Baca juga:  Pengertian dan Ciri Ciri Badan Usaha Milik Swasta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.