Kompres Ukuran Video Online dengan Hasil Terbaik

Hari ini semua pembelajaran dilakukan via online, hal tersebut tentunya menuntut para pengajar dari semua jenjang untuk membuat video pembelajaran. Hal ini dikarenakan media pembelajaran paling efektif di masa sekarang adalah video interaktif. Namun, tidak jarang video yang dibuat memiliki ukuran yang besar. Oleh karena itu berikut 5 situs kompres ukuran video online yang bisa dicoba, yaitu:

1. YouCompress

Seperti namanya situs ini bisa sangat berguna bagi orang yang hendak melakukan kompres pada video yang telah dibuat. Langkah pertama dengan kunjungi situsnya di Youcompress.com.  Lanjut klik select file yang digunakan untuk mengunggah video.

Setelah itu bisa sebagai bentuk konfirmasi file siap untuk diproses klik bagian upload file & Compress. Mungkin pengguna perlu menunggu beberapa saat hingga proses selesai. Selanjutnya bisa mendownload hasilnya.

2. Clideo.com

Pembahasan selanjutnya yang bisa digunakan untuk kompres ukuran video online ada pada situs Clideo.com.  Selain pengguna bisa mengecilkan ukuran video, pada penggunaan aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai edit, cut ataupun crop video. Selain itu cocok juga untuk membuat slide presentasi. Jadi bagi pelajar ataupun tenaga pengajar bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik mungkin.

Adapun caranya yang pertama adalah dengan membuka situs Clideo.com. Kemudian pengguna aplikasi ini akan diberikan banyak fitur menarik. Salah satunya pengguna bisa klik tool compress. Selanjutnya bisa klik pada bagian Choose file untuk mengunggah video yang hendak di compress. Setelah prosesnya berhasil, langsung klik download agar video dengan ukuran baru tersebut bisa disimpan.

3. Video2Edit

Kegunaan situs ini tidak jauh beda dengan yang sebelumnya juga telah dipaparkan. Ada banyak tools yang membantu dalam proses editing video secara online. Bahkan bisa juga Untuk mengubah format video dari WEBM menjadi MP4 dan sebagainya.

Baca juga:  Cara Membuat Stiker WA di iPhone dengan Mudah

Pastikan pertama pengguna bisa membuka situsnya di video2edit. Lanjut klik menu compress video, kemudian bisa klik bagian choose file, atau bisa juga dengan melakukan drag and drop video baik dari Google Drive atau Dropbox. Klik start untuk memulai proses dan setelah selesai bisa mengunduhnya.

4. Free Convert

Selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengkompres video adalah situs Free Convert. Kabar baiknya ternyata situs ini juga bisa untuk mengubah berbagai file jenis lain tidak hanya berupa video atau MP4. Langkah pertama adalah dengan mengunjungi situsnya di freeconvert.com. Selanjutnya pada bagian tools akan tersedia video compressor.

Setelah itu pengguna bisa mengunggah video yang hendak di kecilkan size-nya, dengan cara klik bagian choose file. Tidak hanya itu pada bagian output bisa digunakan untuk merubah beberapa hal misalnya target size, resize video dan sebagainya.

Apabila sudah diatur sesuai dengan yang diinginkan maka bisa klik bagian apply setting. Jika semua bentuk pengaturan sudah sesuai keinginan pengguna tinggal tekan bagian Compress now. Tunggu beberapa saat dan hasilnya bisa langsung didownload.

5. VideoSmaller

Cukup dari nama situsnya sudah bisa ditebak, bahwa situs ini akan membantu para penggunanya untuk melakukan pengecilan ukuran video. Pertama sekali, bisa buka situs videosmaller.com, kemudian untuk memulai memilih video yang hendak diedit adalah dengan klik browse.

Selanjutnya pengguna bisa mengatur bagian scale, namun jika tidak bisa diabaikan saja. Kemudian pengguna klik upload video. Lalu proses akan secara otomatis berjalan dan saat video selesai dikompres pengguna bisa mengunduhnya.

Kompres Ukuran Video Online

Demikian itu situs untuk kompres ukuran video online. Sehingga ukuran akan jauh lebih ringan. Tentunya hal ini akan sangat cocok untuk di share kepada peserta didik. Selain proses upload video akan jauh lebih cepat, proses download juga cepat dan materi yang disampaikan akan jauh lebih cepat diterima tidak ada lagi alasan tidak bisa menyelesaikan unduhan video tersebut.

Baca juga:  Cara Meningkatkan CPM YouTube Anti Ribet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.