Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Hp Tanpa Aplikasi, Hasil Berkualitas!

Bagaimana cara mengecilkan ukuran foto di Hp tanpa aplikasi? Ukuran foto dapat dilakukan melalui Hp tanpa adanya aplikasi tambahan. Ukuran foto yang terlalu besar memang sering kali membuat bingung apalagi saat akan dikirim ke beberapa sosial media. Oleh karena itu perlu adanya proses pengecilan ukuran foto tersebut.

Pengecilan ukuran foto juga dilakukan oleh beberapa masyarakat karena ingin melamar pekerjaan. Hal tersebut disebabkan batasan ukuran pada website. Tanpa menggunakan aplikasi maka Hp dapat lebih menghemat memori penyimpanan. Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan foto, yaitu:

1. Menggunakan File Penyimpanan

Cara mengecilkan ukuran foto di Hp tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan membuka file penyimpanan. Sebenarnya setiap Hp umumnya telah memiliki fasilitas untuk mengecilkan ukuran foto. Bukalah foto yang ingin dikecilkan pada file penyimpanan memori.

Setelah foto terbuka maka klik pada bagian titik 3 ataupun tekan lama hingga muncul beberapa pilihan. Pilihlah bagian kompress maka foto akan lebih kecil ukurannya dari sebelumnya. Kekurangan dari penggunaan fasilitas ini yaitu ukuran foto hanya sekitar 20-50% terpangkas.

 2. Melalui Website iLoveIMG

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk mengecilkan ukuran foto yaitu menggunakan link website. Untuk mengecilkan ukuran foto cukup buka link https://www.iloveimg.com/id. Website iLove memang memiliki banyak fasilitas yang ditawarkan. Seperti penggabungan PDF, mengubah format penyimpanan maupun mengecilkan ukuran foto.

Saat mengecilkan ukuran foto dengan website ini maka hasil yang diperoleh tidak akan mengurangi kualitas foto. Pengecilan ukuran foto bahkan bisa sampai 80-90% dari ukuran aslinya. Cara yang dilakukan yaitu dengan mengupload foto kemudian klik compress. Tunggu beberapa saat hingga foto selesai dikecilkan ukurannya. Download hasil foto tersebut.

Baca juga:  5 Cara Memperbaiki iPhone Bypass, Sudah Tahu Belum?

3. Menggunakan Situs IMGOnline

Cara untuk mengecilkan ukuran foto menggunakan website sangatlah banyak. Salah satu link yang dapat digunakan yaitu https://www.imgonline.com. Website tersebut dapat digunakan mengubah ukuran foto yang besar menjadi kecil.

Setelah beranda website terbuka maka memasukkan foto pada bagian choose file. Jangan lupa untuk mengubah setting ukuran foto yang diinginkan. Klik ok dan tunggu proses pengecilan foto selesai. Download hasil foto dengan klik download processed image maka foto akan tersimpan dalam galeri.

4. Melalui Website TinyJPG

Alternatif lainnya yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran foto yaitu dengan TinyJPG. Bukalah link website tersebut pada aplikasi browser Hp yang diinginkan seperti Google maupun Chrome. Ketik link htpp://TinyJPG.com dan lakukan searching. Setelah terbuka maka masukkan foto yang akan diubah.

Tunggu beberapa saat hingga proses pengecilan foto selesai. Jika hasil kurang kecil maka dapat dilakukan pengubahan ukuran foto sebanyak dua kali. Klik bagian download untuk mengunduh hasil foto yang telah diubah. Kualitas hasil foto yang dihasilkan tidak kalah dengan aslinya yang memukau. Proses pengerjaan juga sangatlah cepat.

5. Menggunakan PicResize

Website terakhir yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran foto atau gambar yaitu PicResize. Cara yang perlu dilakukan yaitu dengan membuka link picresize.com. pada aplikasi browser Hp. Setelah beranda terbuka maka pilih bagian drag and drop file here kemudian carilah lokasi penyimpanan foto. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Hp

Pengecilan ukuran foto dapat diubah hingga 25-75% dari ukuran asli. Fasilitas lain yang dapat dinikmati saat menghadapi website ini yaitu pemberian efek pada foto. Setelah selesai melakukan semua pengubahan pada foto maka lakukan save to disk. Foto hasil pengecilan ukuran akan langsung tersimpan pada galeri.

Baca juga:  Begini Cara Mengetahui Aktivitas Pengguna WiFi dengan Mudah

Itulah beberapa cara mengecilkan ukuran foto di Hp tanpa aplikasi yang cepat dan praktis. Pilihlah link website yang sesuai dengan kebutuhan. Hasil tetap memukau seperti aslinya meskipun telah diubah ukurannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.