Intip Cara Merekam Telepon Whatsapp di iPhone dengan Mudah

WhatsApp merupakan aplikasi yang banyak dipakai oleh masyarakat sebagai bantuan berkomunikasi dengan yang lainnya. Merekam percakapan di WhatsApp sudah banyak dilakukan sebagai bentuk kenangan maupun keperluan lain. Perekaman dapat dilakukan Android maupun iPhone,  Adapun cara merekam telepon Whatsapp di iPhone tak sama dengan Android.

Merekam sebuah percakapan melalui telepon di WhatsApp tentu lebih mudah dilakukan oleh pengguna Android. Hal itu disebabkan karena tingkat keamanan perangkat iPhone lebih kuat, sehingga tak mengizinkan sembarang dapat akses untuk merekam data pengguna. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk merekam telepon di WhatsApp melalui perangkat iPhone, yaitu:

Merekam Telepon Whatsapp Melalui Mac

Mac merupakan produk desktop yang dibuat oleh perusahaan yang juga memproduksi iPhone. Hal tersebut menjadikan kedua perangkat ini dapat dengan mudah untuk disambungkan. Keamanan akan lebih dijamin jika perangkat tersebut berasal dari produsen yang sama. Adapun cara merekamnya sebagai berikut:

1. Menyambungkan iPhone ke Mac

Pengguna yang memiliki perangkat Mac, bisa memanfaatkannya untuk merekam percakapan telepon di WhatsApp. Siapkan perangkat Mac yang akan dipakai untuk merekam, kemudian sambungkan dengan iPhone. Selanjutnya ketika notifikasi muncul, pengguna bisa memilih Trust This Computer on The iPhone untuk menyambungkan kedua perangkat tersebut.

Kemudian, pengguna bisa membuka aplikasi QuickTime yang sudah tersedia pada Mac yang digunakan. Lalu, pengguna bisa memilih opsi New Audio Recording untuk bisa merekam. Tunggu beberapa saat untuk proses ini.

Baca juga:  Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton, Wajib Dicoba

2. Memilih Ikon Record untuk Mulai Merekam

Selanjutnya, pengguna bisa memilih ikon yang berada di samping menu record. Kemudian, pengguna bisa memilih ikon dengan tanda panah mengarah ke bawah serta pilih dan klik iPhone. Setelah itu, pengguna bisa memilih ikon record sebagai cara merekam telepon WhatsApp di iPhone dengan mudah. Pengguna bisa mulai untuk melakukan panggilan pada perangkat iPhone yang telah tersambung.

3. Menekan Ikon Stop untuk Berhenti Merekam

Apabila panggilan yang diperlukan untuk direkam telah selesai, pengguna bisa memilih ikon stop. Kemudian, perangkat akan berhenti merekam dan hasil rekamannya akan tersimpan secara otomatis.

Merekam Telepon Melalui Ponsel

Selain menggunakan Mac, pengguna juga bisa memanfaatkan perangkat lain untuk merekam percakapan pada telepon WhatsApp di iPhone. Apabila pengguna mempunyai ponsel lain, baik Android maupun iPhone lainnya, perangkat itu bisa digunakan. Jika memakai ponsel, pastikan tidak ada masalah pada fitur merekam. Adapun langkah kerjanya, antara lain:

1. Menyiapkan Perangkat

Pengguna bisa menyiapkan perangkat yang akan digunakan untuk merekam telepon WhatsApp di iPhone. Perangkat yang bisa digunakan seperti ponsel kedua atau alat perekam yang bisa dipakai untuk merekam percakapan dengan baik.

2. Membuka Aplikasi untuk Merekam

Apabila perangkat lain yang digunakan adalah ponsel kedua, pengguna bisa membuka aplikasi perekam yang tersedia di ponsel. Setiap ponsel, baik iPhone maupun Android, pastinya memiliki aplikasi perekam yang sudah tersedia tanpa mengunduhnya.

3. Menyalakan Fitur Loudspeaker

Setelah perangkat dan aplikasi siap, pengguna bisa mulai melakukan telepon WhatsApp di iPhone seperti biasanya. Pastikan ketika mulai melakukan telepon dan merekamnya, hidupkan fitur loudspeaker yang ada pada iPhone. Hal itu dilakukan untuk memperoleh hasil yang memuaskan ketika sedang dilakukan perekaman telepon. Apabila tidak memakai fitur loudspeaker, maka suara yang dihasilkan tidak akan jelas terdengar.

Baca juga:  Informasi Pemasangan Serta Cara Mengaktifkan Webcam di PC Windows 10

Cara Merekam Telepon Whatsapp

Beragam cara merekam telepon WhatsApp di iPhone dapat dilakukan dengan bantuan perangkat lain. Hal tersebut karena iPhone tidak mengizinkan aplikasi tambahan apapun untuk merekam data penggunanya demi menghindari penyalahgunaan data. App Store pun tidak menyediakan aplikasi semacam itu untuk perangkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.