aplikasi, aplikasi edit video, aplikasi edit foto, aplikasi penghasil uang, aplikasi bpjs ketenagakerjaan, aplikasi jaki, aplikasi edit video di laptop, aplikasi bpjs kesehatan, aplikasi pinjaman online, aplikasi awal bros, aplikasi adalah, aplikasi akuntansi, aplikasi absensi online,aplikasi arisan, aplikasi accounting, aplikasi awal bros batam, aplikasi admin slot, aplikasi belajar bahasa inggris, aplikasi baca novel gratis, aplikasi buat paspor, aplikasi bibit, aplikasi bobol wifi, aplikasi belanja online, aplikasi cek bansos, aplikasi cari jodoh, aplikasi cek pajak kendaraan, aplikasi capcut, aplikasi canva, aplikasi chat, aplikasi cari teman sekitar, aplikasi cek suhu tubuh, aplikasi desain rumah, aplikasi disdukcapil, aplikasi download video, aplikasi download video youtube, aplikasi dana, aplikasi download youtube, aplikasi desain baju, aplikasi daftar paspor online batam, aplikasi edit video di hp, aplikasi edit pdf, aplikasi edit foto terbaik, aplikasi edit background foto, aplikasi edit video terbaik, aplikasi foto, aplikasi freelance, aplikasi facebook, aplikasi foto jadi kartun,aplikasi flip, aplikasi foto bergerak, aplikasi film gratis, aplikasi foto di laptop,aplikasi gambar, aplikasi ganti background foto, aplikasi get contact, aplikasi gambar di ipad, aplikasi gambar denah rumah, aplikasi gojek, aplikasi gabung foto, aplikasi google, aplikasi halo awal bros, aplikasi hijau, aplikasi hotel, aplikasi hapus background, aplikasi hitung kalori, aplikasi hd foto, aplikasi hacker, aplikasi hotel murah

Kenali Penyebab Jam Tayang Youtube Berkurang

Bagi seorang influencer atau youtuber, peningkatan jam tayang dari channel YouTubenya adalah menjadi hal yang sangat membanggakan. Belum lagi ketika banyak orang yang menonton videonya dan juga membagikannya pada orang lain lebih luas. Tetapi, seringkali seseorang mendapat jam tayang yang berkurang. Adapun penyebab jam tayang YouTube berkurang secara umum, antara lain:

1. Pengunjung Tidak Menonton Video

Hal ini dapat terjadi misalkan pemilik channel YouTube meminta seseorang untuk menonton videonya secara terus menerus tanpa henti. Pengunjung yang menonton video tersebut sebenarnya tidak benar-benar menonton video, melainkan hanya memutarnya saja. Maka, keesokan harinya secara otomatis dapat menambah jumlah jam tayang pada video tersebut.

Tetapi, apabila hal itu terjadi pada hari-hari berikutnya tanpa henti, maka pihak youtube akan mendeteksi adanya jejak spam. Apabila YouTube telah menemukan spam seperti itu, maka jumlah jam tayang pun akan dihapus. Proses pengurangan jam tayang ini biasanya bisa dilihat dalam satu minggu ke depan. Tentu hal tersebut dapat merugikan pemilik channel juga.

2. Pengunjung Menonton Video Kurang dari 30 Detik

Apabila seseorang menonton video kurang dari 30 detik, dan memberi komentar, maka dapat mengurangi jumlah jam tayang juga. Hal  tersebut dapat disebut juga sebagai spam, jam tayang yang diperoleh beberapa detik saja tidak dapat diakumulasikan dengan jumlah jam tayang yang telah ada. Kejadian seperti ini biasa dilakukan oleh youtuber yang tidak bertanggung jawab.

Kebanyakan youtuber awal yang ingin segera memenuhi syarat monetisasi akan menghalalkan segala cara. Hal seperti ini tentu tidak baik dan akan merugikan diri sendiri. Pihak YouTube pun akan mendeteksi adanya aktivitas mencurigakan pada channel apabila melakukan hal seperti itu yang menyebabkan jam tayang turun.

Baca juga:  Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Hp Tanpa Aplikasi, Hasil Berkualitas!

3. Kurangnya Penonton

Salah satu penyebab jam tayang YouTube berkurang adalah kurangnya jumlah penonton. Apabila seorang youtuber mempunyai banyak penonton di setiap video yang diunggahnya, maka dapat meningkatkan jam tayang YouTube. Selain itu, apabila penonton tersebut menyebarkannya lebih luas lagi, maka jam tayang dapat semakin bertambah.

Biasanya video yang bagus dan menarik akan muncul di beranda karena banyak yang menyukainya. Hal ini dapat dimanfaatkan youtuber untuk meningkatkan jam tayangnya dengan menambah jumlah penonton. Tetapi, apabila video yang di upload kurang banyak penontonnya, maka dapat memanfaatkan rekomendasi.

4. Kurangnya Jumlah dan Durasi Video

Kurangnya jumlah dan durasi pada video yang diunggah di YouTube juga menjadi salah satu penyebab jam tayang berkurang. Hal tersebut dapat terjadi karena semakin panjang durasi video, maka dapat menambah jam tayang lebih banyak. Tentu hal ini akan berpengaruh juga dengan jumlah penonton yang akan menonton video yang menarik dengan durasi yang panjang.

Buatlah video yang menarik dan banyak hingga dapat menarik perhatian penonton untuk menonton videonya. Jika penonton sudah menonton video-video tersebut maka tentu dapat menambah jumlah jam tayang YouTube. Tetapi, durasi yang panjang pada video juga mungkin dapat membebankan editor video itu sendiri, karena harus mengedit video lebih banyak.

5. Tidak Memperhatikan Matrik

Tidak memperhatikan matrik maksudnya adalah seorang youtuber tidak melihat data pada pengaturan YouTube. Lihatlah data statistic pengunjung channel dan penonton pada pengaturan YouTube. Disana dapat dilihat secara rinci mengenai perkembangan channel YouTubenya. Pemilik channel juga dapat memantau perkembangan jumlah jam tayang video setiap harinya.

Penyebab Jam Tayang Youtube Berkurang

Itulah 5 penyebab jam tayang youtube berkurang yang telah dipaparkan. Bagi seorang youtuber, jam tayang lebih banyak akan menguntungkan dirinya sendiri dan juga penonton karena mendapat manfaat dari video yang diunggah. Perhatikan apa saja penyebab jam tayang berkurang sehingga dapat diatasinya dengan baik.

Baca juga:  Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton, Wajib Dicoba