Cara Menggunakan Speaker Bluetooth dengan Hp Android

Speaker bluetooth adalah speaker tambahan yang bisa dihubungkan ke perangkat android atau yang lain dengan memanfaatkan jaringan bluetooth. Pengguna baru tidak perlu bingung karena cara menggunakan speaker bluetooth pada Android cukup mudah. Cukup mengikuti panduan yang ada di buku panduan produk yang ada di dalam kemasan.

Speaker tambahan akan meningkatkan volume dan kualitas suara dari perangkat seluler. Perangkat speaker yang menggunakan bluetooth lebih praktis, penggunaannya karena tidak membutuhkan kabel untuk menghubungkan. Speaker juga masih bisa dibawa ke tempat lain dengan masih memperhatikan jarak dengan speaker. Berikut cara menyambungkan speaker bluetooth dengan perangkat, yaitu:

1. Mengaktifkan Speaker Bluetooth

Speaker yang dilengkapi dengan bluetooth harus dihidupkan terlebih dahulu sebelum disambungkan. Cara menggunakan speaker bluetooth dengan perangkat Android yaitu dengan cara mengaktifkan bluetooth yang ada di speaker. Pengaktifan bluetooth pada masing-masing merek speaker berbeda-beda.

Fungsi bluetooth pada speaker bisa diaktifkan dengan cara menekan tombol bluetooth atau tombol play. Pastikan LED speaker sudah menyala sebelum mengaktifkan bluetooth. Speaker akan mengeluarkan suara atau bunyi yang menandakan jika Bluetooth pada speaker sudah aktif.

2. Mengaktifkan Bluetooth Pada Perangkat

Perangkat komputer atau seluler memiliki bluetooth yang bisa menghubungkan dua perangkat tanpa kabel. Aktivasi bluetooth perangkat seluler penting agar speaker dan Hp tersebut bisa terkoneksi. Pertukaran informasi antar dua perangkat bisa terjadi jika bluetooth dua perangkat tersebut sama-sama aktif.

Letak bluetooth pada setiap merek Hp android berbeda-beda. Panel bluetooth umumnya sudah tersedia di bilah status bersama panel speaker, data seluler dan lain-lain. Cukup tekan panel tersebut sampai berubah warna, maka bluetooth akan aktif. Hp yang tidak menyediakan panel bluetooth di bilah statusnya bisa dicari di setelan perangkat.

Baca juga:  Cara Membuat File ZIP di Android Tanpa Aplikasi dengan Mudah

3. Menyambungkan Bluetooth Speaker ke Perangkat Android

Bluetooth yang sudah aktif di semua perangkat bisa disambungkan. Cara cepat yang bisa dilakukan yaitu dengan menekan panel bluetooth beberapa saat sampai masuk ke pengaturan bluetooth. Pengguna juga bisa membuka menu setelan pada Hp dan mencari menu bluetooth jika panel tidak tersedia di bilah status.

Tekan ikon cari perangkat agar Hp dapat menemukan perangkat yang bluetoothnya menyala. Cari nama speaker yang ingin disambungkan, kemudian klik sambungkan. Proses penyambungan membutuhkan waktu hingga beberapa saat sampai nama speaker berpindah ke bagian perangkat yang terhubung. Kemunculan ikon speaker atau headset menandakan jika bluetooth sudah tersambung.

4. Mengetes Speaker Bluetooth

Speaker bluetooth harus di cek untuk melihat speaker tersebut berfungsi atau tidak. Volume pada speaker dan Hp harus ditingkatkan sampai sesuai. Putar musik secara acak yang ada playlist Hp. Suara keluar dari speaker menandakan speaker dan Hp sudah terhubung dengan benar.

Speaker yang belum mengeluarakan suara mendakan jika bluetooth belum tersambung sepenuhnya. Pengguna hanya perlu mengulangi langkah-langkah diatas untuk menyambungkan lagi. Suara yang masih belum keluar meskipun sudah berkali-kali disambungkan ulang menandakan jika terdapat masalah pada perangkat.

5. Memutar Musik atau Video yang Diinginkan

Speaker yang sudah terhubung dengan Hp dan sudah dipastikan menyala bisa digunakan untuk mengeraskan suara musik yang diputar. Pilih lagu yang diinginkan kemudian tekan play. Nikmati lagu tersebut sendirian atau bersama orang terdekat.

Cara Menggunakan Speaker Bluetooth

Speaker bluetooth lebih praktis digunakan dimana saja karena tidak membutuhkan kabel untuk menghubungkannya. Perangkat android bisa dihubungkan dengan speaker bluetooth menggunakan cara menggunakan speaker bluetooth yang ada diatas. Volume suara yang dihasilkan speaker bluetooth lebih besar sehingga bisa di dengarkan bersama-sama.

Baca juga:  Cara Membuat Foto Polaroid untuk Dijual, Bisa Untung Gede!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.