7 Cara Menambah Subscriber di YouTube Android yang Paling Gampang

Sebagai seorang YouTuber atau konten creator pasti menginginkan channelnya berkembang sukses. Salah satu faktor penunjangnya adalah memiliki banyak subscriber. Namun hal ini sulit diwujudkan apalagi oleh seorang YouTuber pemula. Berikut ini 7 tips sebagai cara menambah subscriber di YouTube android yang bisa dilakukan di rumah, antara lain:

1. Buat Desain Channel yang Menarik dan Jelas

Sebelum berfokus pada meningkatkan subscriber, hal terpenting yang harus dilakukan adalah memperjelas deskripsi channel. Tentukan tujuan, informasi umum, dan topik utama channel ini dibuat, serta pangsa pasar. Hal ini bertujuan untuk memfokuskan konten yang dibuat sesuai target penonton.

Selain itu, buatlah desain channel semenarik mungkin sesuai dengan tema channel tersebut. Misalnya channel yang bertema game bisa menggunakan topik pembahasan berupa game yang sedang populer saat ini. Atur background dan tampilan laman dengan tema serupa.

2. Ciptakan Konten yang Unik, Berkualitas dan Bermanfaat

Buatlah konten yang unik dan tidak menjiplak dari creator lain. Penonton akan hilang respect jika video yang dibuat merupakan hasil plagiat. Konten plagiat juga rawan terkena report dan take down. Jadi, buatlah konten yang kreatif, berkualitas dan juga terdapat manfaat didalamnya bagi penonton.

Selain itu buatlah konten video dengan tema pembahasan yang sedang trending. Hal-hal yang sedang trending atau viral akan banyak dicari pada kolom pencarian judul. Kemungkinan mendatangkan lebih banyak penonton juga besar. Semakin banyak penonton, semakin besar pula kemungkinan menambah subscriber.

3. Buat Schedule Upload Konten Video

Cara menambah subscriber di YouTube android ketiga adalah membuat schedule atau jadwal upload konten. Channel yang produktif membuat penggemar senang. Mengunggah video terjadwal akan membuat subscriber menunggu konten-konten baru berikutnya. Penonton yang menunggu update video terlalu lama akan merasa bosan dan berakhir tidak datang lagi pada channel tersebut.

Baca juga:  5 Rekomendasi Konverter YouTube ke MP4 Via Online Terbaik

4. Gunakan Strategi Kata Kunci (Keyword)

Membuat konten pada sebuah channel ada strateginya. Mengoptimalkan penggunaan kata kunci yang relevan bisa dilakukan pada pembuatan judul konten, tag, dan deskripsi video. Cara ini berfungsi untuk menempatkan video pada urutan teratas daftar pencarian. Semakin sering berada pada daftar atas kolom pencarian, semakin besar pula kesempatan menambah view dan subscriber.

5. Ciptakan Custom Thumbnail yang Menarik

Thumbnail yang menarik akan membuat penonton mampir untuk melihat video. Buatlah thumbnail yang mencolok dan kreatif. Caranya dengan menyertakan foto atau potongan adegan yang menarik. Jangan membuat thumbnail yang tidak sesuai dengan isi video atau mengada-ada karena akan membuat penonton kecewa dan tidak kembali.

6. Beri Fitur Terjemah Bahasa

Menyediakan terjemahan atau alih bahasa pada video yang dibuat bisa sangat membantu penonton. Apalagi jika pasar penontonnya global. Banyak penonton internasional yang akan sangat terbantu karena tersedianya terjemah pada video. Hal ini bisa menambah jumlah subscriber channel dengan signifikan.

7. Share Video ke Berbagai Sosial Media

Mempromosikan video pada platform yang lain akan sangat berpengaruh pada peningkatan subscriber. Sambungkan dan bagikan link video pada facebook, instagram, twitter, blog dan web forum diskusi lainnya. Hal ini bisa bermanfaat dalam promosi pengenalan channel dan memperluas jaringan serta menambah subscriber.

Itulah 7 cara menambah subscriber di YouTube android yang bisa dilakukan oleh konten creator pemula. Selain gratis, hal ini mudah dilakukan. Namun butuh kesabaran dan waktu sampai melihat hasilnya. Jika dirasa perlu, bisa pula menggunakan jasa tambah subscriber atau gunakan aplikasi subscriber berbayar untuk mendapat hasil yang lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.