5 Cara Memperbaiki iPhone Bypass, Sudah Tahu Belum?

Pengguna telepon pintar pasti tahu iPhone. Sejak diluncurkan Juni 2007, iPhone memiliki pasar setia Meski harganya mahal, berkat sistem operasi dan tingkat keamanan perangkat tinggi iPhone tetap populer. Sayangnya, sebagian rela membeli iPhone bypass karena harganya murah. Simak ulasan berikut tentang apa itu bypass dan bagaimana cara memperbaiki iPhone bypass.

Apa itu iPhone Bypass?

iPhone bypass artinya membuka paksa perangkat yang terkunci. Caranya dengan menginstal ulang atau rooting. Tapi, hal ini menyebabkan fungsi perangkat bermasalah. Kartu sim tidak terbaca, tidak bisa telepon dan SMS (hanya WiFi) serta tidak bisa screenshot.Tapi, tak perlu khawatir karena ada cara memperbaiki iPhone bypass yang mudah.

5 Cara Memperbaiki iPhone Bypass dengan Mudah

Jika menemukan atau memiliki iPhone bypass kini tidak perlu khawatir. Banyak cara memperbaiki iPhone bypass dengan mudah. Bisa dilakukan sendiri maupun menggunakan layanan aplikasi (gratis atau berbayar). Berikut beberapa contoh yang bisa dipraktekkan jika menjumpai masalah serupa, antara lain:

1. Menghapus Layanan Aktivasi iCloud

Cara pertama adalah menghapus layanan aktivasi iCloud pada iPhone. Teknik ini bisa dilakukan pada semua jenis iOS dan jaringan, mulai 2G hingga SE. Hapuslah akun iCloud lama pada iPhone saat layar menunjukkan tulisan “Activation iPhone”, kemudian buatlah akun iCloud yang baru.

2. Melakukan Reset atau Format iPhone

Cara lain yang bisa dilakukan yaitu memformat ulang atau reset iPhone. Sebelumnya, masuklah kedalam perangkat dengan menulis ID dan password. Kemudian temukan “Cari iPhone Saya” pada perangkat dan matikan. Lalu masuk ke “Setting” pilih “General” dan pilih “erase all content and settings”. Cara ini menghasilkan iPhone dengan kondisi seperti baru.

Baca juga:  5 Aplikasi Penghasil Uang Yang Terbukti Membayar Penggunannya Secara Langsung

3. Melakukan Bypass Aktivasi iCloud

Cara memperbaiki iPhone bypass ketiga dengan menghidupkan WiFi pada Setting jika layar memunculkan “Aktivasi iPhone”. Setelah itu, temukan tanda (i) pada layar Hp sebelah kanan dan pilih. Kemudian isi kode DSN dengan angka yang menunjukkan lokasi pengguna. Kode lokasi setiap negara bagian berbeda. Pastikan tidak salah memasukkan kode lokasi.

Kode lokasi untuk wilayah Amerika Utara adalah 104.154.51.7. Sedangkan kode lokasi untuk wilayah Eropa adalah 104.155.28.90. terakhir wilayah Asia dengan kode lokasi 104.155.220.58. Setelah memasukkan kode dengan benar klik selesai dan pilih “Activation Help”. Tunggu hingga muncul tulisan “Anda Telah Berhasil Masuk ke Server Saya”.

4. Menggunakan Fitur “iPhoneUnlocks” pada Laman Resmi iPhone

Cara berikutnya dengan memanfaatkan fitur iPhoneUnlocks. Langkah pertama login ke laman resmi iPhoneUnlocks menggunakan bantuan komputer atau PC, kemudian pilih menu “iCloud Unlock”. Pilih tipe Hp dan masukkan kode IMEI lalu “Add to Cart”. Masukkan alamat e-mail aktif dan lakukan pembayaran. Pengguna akan menerima pemberitahuan aktivasi iCloud dalam 3-5 hari.

5. Memanfaatkan Jasa Profesional

Cara memperbaiki iPhone bypass yang terakhir adalah meminta bantuan orang ketiga atau professional. Datangilah gerai resmi iPhone yang menyediakan layanan pemulihan bypass, menghapus atau membuka iCloud, dan IMEI. Meminta bantuan professional bisa menjadi langkah yang paling aman untuk menghindari terjadinya error. Karena berhubungan dengan jasa, maka perlu dana untuk pembayaran.

Setelah mengetahui apa itu bypass, diharapkan bagi pengguna untuk lebih berhati-hati agar iPhone tidak terkunci secara permanen. Meskipun bypass adalah cara paling mudah dan singkat, namun tidak disarankan mengingat kerugiannya. Jika terlanjur, cara memperbaiki iPhone bypass diatas bisa dicoba untuk memulihkannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga:  Manfaat dan Cara Menggunakan Turbo VPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.