Cantik Alami Dengan Olahan Minyak Almond Buatan Sendiri

Kacang almond adalah sejenis kacang yang sangat bergizi dan kaya akan kandungan lemak sehatnya, serat, antioksidan, vitamin B, vitamin E, folat, dan mineral termasuk kalsium, fosfor, kalium, zinc, zat besi, dan magnesium. Kacang almond selain bisa dimakan secara langsung ia juga bisa dibuat menjadi minyak almond.

Olahan Minyak Almond Buatan Sendiri

Minyak Almond dijual di pasaran secara bebas dan kita bisa menggunakannya untuk membuat berbagai keperluan buatan sendiri untuk mempercantik diri. Minyak Almond bisa digunakan untuk perawatan kulit, rambut, dan bisa juga untuk perawatan wajah. Beberapa saya akan singgung dalam artikel ini silahkan di pahami:

Pembersih Wajah

Minyak Almond telah lama sekali digunakan untuk melembutkan kulit dan meringankan luka. Minyak almond sangat cocok dijadikan sebagai pelembab yang sangat baik yang mencegah kulit menjadi kering. Minyak almond juga bisa dijadikan pembersih alami yang cocok untuk kulit dan juga wajah.

Berikut adalah cara untuk membuat pembersih dari minyak almond :

  1. Cuci dahulu wajah anda hingga bersih.
  2. Tuangkan beberapa tetes minyak almond pada telapak tangan atau kapas lalu oleskan pada wajah.
  3. Basahi jari anda dengan air hangat lalu pijat wajah yang telah diolesi minyak almond. Pijat daerah sekitar mata dengan lembut.
  4. Biarkan wajah atau area yang telah diolesi minyak almond dan dipijat tadi mengering.
  5. Lalu bersihkan wajah atau area yang telah mengering dengan air hangat atau handuk hangat.

Masker Wajah

Minyak Almond tidak hanya bisa dibuat untuk pembersih wajah, minyak almond juga bisa digunakan sebagai masker wajah yang bisa menghilangkan jerawat dikarenakan antioksidannya, berikut adalah cara membuat masker wajah dari minyak almond:

  1. Campurkan minyak almond dengan dua sendok teh madu.
  2. Campur hingga merata lalu oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama kurang lebih 20 – 30 menit.
  3. Setelah 20 – 30 menit lalu cuci bersih dengan air hangat.
Baca juga:  5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

Bagi sebagian orang memiliki kulit wajah yang kering adalah sesuatu yang menjengkelkan, tetapi sebenarnya ada cara untuk melembabkan kulit wajah yang kering menggunakan scrub yang terbuat dari minyak kacang almond simak baik baik caranya:

  1. Siapkan bahan bahannya lalu campurkan tiga sendok makan minyak almond dengan setengah cangkir oatmeal kering , 1 sendok garam, dan juga sedikit air hangat. Oleskan dengan merata pada wajah secara perlahan
  2. Lalu pijat pijat wajah secara memutar
  3. Lalu setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat.

Masker Rambut

Memiliki rambut yang kuat dan bersih adalah impian semua wanita indonesia, tetapi banyak juga wanita indonesia yang gagal mewujudkan impian itu dikarenakan mereka tidak tahu salah satu cara ini, simak cara cara berikut:

  1. Campurkan minyak almond dengan alpukat yang telah dihaluskan.
  2. Basahi rambut secara merata.
  3. Lalu oleskan campuran minyak almond dengan alpukat ke rambut yang telah dibasahi.
  4. Biarkan hingga beberapa menit , lalu bilas hingga bersih.
  5. Lip balm

Ternyata minyak almond juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar dari pembuatan lip balm rumahan, dengan mengolesi bibir dengan lip balm yang terbuat dari minyak almond membuat bibir terlihat segar dan terhidrasi denga baik.

Olahan Minyak Almond

Minyak almond juga bisa dijadikan sebagai minyak oles untuk memijat bahkan bisa minyak ini bisa digunakan untuk memijat bayi.

Namun perlu juga untuk diingat, sebagian orang mungkin mendapatkan reaksi alergi dari kulit terhadap minyak almond, sebelum menggunakan minyak almond coba teteskan atau oleskan pada lengan bagian bawah atau pergelangan tangan untuk memeriksa apakah kulit anda alergi terhadap minyak almond.