Tips Menjaga Kecantikan Saat Pandemi

Pandemi Covid-19 seringkali menyebabkan kulit kusam dan berjerawat. Inilah yang membuat merawat kulit menjadi penting meski banyak aktivitas yang dilakukan di rumah.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), Medhi Denisa, menekankan pentingnya merawat dan menjaga kesehatan Kulit ketika masa pandemi. Menurut dia, banyak orang yang mengalami masalah kulit meskipun jarang keluar rumah.

Tips Menjaga Kecantikan Saat Pandemi

Dikarenakan alasan itu saya membuat artikel ini agar dapat membantu para wanita indonesia agar bisa merawat kulit meski dalam suasana pandemi Covid-19 , yang membuat kita untuk diam dirumah aja, mudah mudahan dengan cara ini kita bisa melewati pandemi tanpa membuat kulit kita kusam atau jerawatan. Selamat membaca…

  1. Menghilangkan Stres

Petama- tama agar kamu bisa tetap menjaga kecantikan saat pandemi adalah mengatasi stres yang di alami ketika kamu dirumah aja. Kamu perlu mengetahui bahwa stres adalah salah satu penyebab seseorang terlihat tidak segar dan menjadi lebih tua. Agar kecantikan kamu tetap terjaga, cobalah manfaatkan waktu pagi untuk mengurangi stres.  Waktu yang terbaik untuk menghilangkan stresmu adalah pada saat pagi hari.

  1. Dapatkan Kualitas Tidur

Salah satu cara agar terlihat cantik dan segar adalah memiliki waktu tidur yang cukup. Jika selama ini kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk tidur, sementara kamu harus bangundi pagi hari , maka disaat inilah kamu mendapatkan kesempatan tidur yang cukup.

Lamanya waktu pulag pergi dari kantor kerumah disaat hari hari biasa, bisa kamu gunakan sebaik-baiknya untuk mendapatkan tidur yang cukup pada saat pandemi. Tidur telah memainkan peran dasar dalam menjaga imunitas tubuh dan agar wajah lebih cantik terlihat segar.

  1. Bersihkan Wajah

Kemudian setelah melakukan dua hal mendasar dalam kecantikan,kamu harus tetap lakukan rutinitas dalam .

Baca juga:  Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah

Meskipun di dalam rumah tidak terpapar polusi ataupun asap kendaraan, bukan berarti membersihkan wajah itu tidak diperlukan. Tetap lakukan bilas wajah dengan menggunakan sabun wajah yang cocok dengan kamu, Lakukan ini setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

  1. Perawatan dengan Masker

Apabila selama ini kalian tidak pernah maskeran karena tidak ada waktu, saat inilah kamu bisa merawat kulit dan wajah dengan mengaplikasikan masker wajah. Kamu bisa memaki masker bubuk atau sheet mask. Kamu bahkan bisa menggunkan masker ini sembari kerja dirumah.

  1. Lembapkan Kulit

Jangan sampai muncul dpikiran kamu untuk menghemat krim pelembab dikarenakan alasan bahwa kamu ada dirumah dan tidak kemana mana. Meskipun kamu berada di rumah, tetaplah untuk mengaplikasikan krim siang hari dan krim malam hari yang dibutuhkan oleh kulit kamu.

Justru inilah waktu untuk memaksimalkan cara kerja krim pelembaba,di karenakan krim pelembap tidak terkena dampak dari polusi dan sinar matahari berlebih.

  1. Menata Rambut

Hal lain yang perlu kamu lakukan adalah membuat gaya rambut yang unik dan kreatif agar terlihat semangat dan terlihat cantik walaupun kamu bekerja dirumah saja.

  1. Aplikasikan Toner

Anda dapat membantu kulit untuk mengencangkan pori pori kecilnya dan membuat kulit terliha lebih bersinar dengan toner. Toner digunakan setelah membasuh wajah dengan sabun yang cocok dengan kulit masing masing dan sebelum menggunakan krim wajah.

  1. Kenakan Lip Balm

Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan dan kelembapan bibir saat berda dirumh. Lip balm dapat digunakan ketika bibir mulai terasa kering. Bibir yang cantik , bersih , lembut , sehat , akan membuat kamu terlihat lebih cantik meskipun sedang bekerja di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.