Rekomendasi Herbal Untuk Perawatan Wajah Alami

Zaman sekarang kecantikan wajah dan kulit menjadi dambaan para wanita, banyak dari wanita yang telah mengeluarkan uang yang lumayan banyak untuk mencapai tujuan ini, tetapi sebenarnya untuk mendapatkan wajah dan kulit yang cantik kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Herbal Untuk Perawatan Wajah Alami

Dengan bahan bahan herbal berikut yang lumayan murah anda bisa mendapatkan wajah dan kulit yang cantik dan alami, silahkan dibaca dan dipraktekan yah….

  1. Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk Kecantikan dan kesehatan kulit dan wajah. Hal ini dikarenakan oleh kandungan Vitamin C dan flavonoid yang bisa membuat kulit lebih putih dan cerah, dan juga bisa menghapus noda kusam yang ada di wajah.

Lemon bisa dipakai sebagai masker untuk wajah, Anda juga bisa mencampur perasan dari air lemon, minyak almond, oatmeal, dan putih telur secukupnya. Setelah selesai dibuat, oleskan krim pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hingga bersih.

  1. Pepaya

Untuk memiliki kulit cerah dan putih, terlihat awet muda, bersih, dan kencang , Anda bisa juga menggunakan masker alami dari buah pepaya. Dikarenakan kandungan antioksidan dan enzim papain dalam buah pepaya yang baik dalam mengangkat sel mati dan memperbaiki kulit yang rusak.

Masker alami yang dibuat dari buah pepaya baik juga untuk menghilangkan bintik bintik dan flek akibat dari terpapar sianr matahari berlebih.

Untuk mengambil manfaat dari buah pepaya ini, anda bisa melumtakan daging pepaya hingga halus, kemudian setelah halus ratakan daging buah pepaya pada wajah dan tunggu hingga 20 menit. Gunakan secara teratur masker buah pepaya ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Bubuk kunyit

Tanaman herbal yang satu ini telah banyak digunakan sejak dulu sekali, kunyt namanya digunakan untuk menghilangkan jerawat, memudarkan noda pada wajah, serta membuat kulit bersinar dan lebih putih.

Baca juga:  Tips Menjaga Kecantikan Saat Pandemi

Ini dikarenaka kandungan anti bakteri, zat anti radang, dan antioksidan yang terkandung dalam tanaman kunyit ini.

Untuk membuat masker kunyit pemutih alami ini ,  Anda bisa mencampur madu , air dan bubuk kunyit , lalu

Oleskan pada wajah krim kunyit yang sudah dibuat tadi lalu diamkan dan tunggu selama 15 menit, kemudian bilas wajah menggunakan air bersih hingga bersih.

  1. Yoghurt

Kandungan asam laktat pada yoghurt yang dapat memudarkan jerawat pada wajah dan menghilangkan sel sel kulit yang mati. Dan bukan hanya itu saja , yoghurt bisa menghilangkan kerutan halus pada wajah , membuat kulit lebih putih bersih, dan melembapkan kulit wajah.

Untuk menggunakan bahan yoghurt ini sebagai pemutih kulit yang alami, Anda bisa membuat masker yang terbuat dari campuran yoghurt dan beberapa tetes minyak esensial, seperti minyak almond atau minyak zaitun. Setelah itu, oleskan ke wajah dan tunggu selama 20–30 menit, kemudian bilas dengan air dan keringkan.

  1. Teh hijau

Herbal Terakhir dalam daftar rekomendasi ini patut di praktekan yaitu teh hijau. Dalam teh hijau mengandung antioksidan, seperti plavanoid dan polifenol, diketahui bahwa itu sangat baik untuk memperbaiki dan rusaknya sel kulit, mengangkat sel mati pada wajah, serta dapat melindungi kulit

Selain itu, teh hijau juga mengandung hydroquinone yang dapat menghilangkan noda hitam pada kulit dan memutihkan kulit wajah, serta membuat kulit terlihat lebih awet muda.

Untuk membuat masker dari bahan herbal teh hijau, campurkan beberapa sendok dari bubuk teh hijau dengan yoghurt dan madu, lalu ratakan pada wajah dan tunggu selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda hingga bersih.

Sekian dan juga jangan lupa menggunakan tabir surya dan usahakan jangan terpapar sinar matahari berlebih. Langkah itu dapat mengurangi resiko rusaknya sel kulit mati.

Baca juga:  Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Kulit Dan Wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.