Dibawah Ini Adalah Tujuan Umum Menggiring Bola Kecuali

Duwus.com – Dibawah Ini Adalah Tujuan Umum Menggiring Bola Kecuali

Berikut ini adalah tujuan umum menggiring / menggiring bola dalam permainan sepak bola, kecuali atau tidak:
(A) mengontrol/menghentikan bola.

Ada 3 tujuan utama gerakan menggiring bola dalam permainan bola besar berupa sepak bola, antara lain:

Gerakan menggiring bola digunakan untuk mengoper lawan saat berhadapan 1 lawan 1, dengan mengandalkan kelincahan dan kecepatan pemain dalam teknik menggiring bola.

Dengan adanya lawan yang meleset, akan lebih mudah bagi kita untuk mendekati target atau gawang musuh, untuk memperbesar kemungkinan mencetak gol.

Dalam kondisi terdesak, atau dijaga oleh 2 hingga 3 orang, Anda bisa menggunakan teknik menggiring bola dengan kaki bagian dalam dan luar secara bergantian dari kanan dan kiri untuk memecah formasi penjaga, untuk mengecoh sehingga bisa menembus gawang. pertahanan lawan.

  • Ubah ritme dalam pertandingan.

Sedangkan pada saat pemain menggiring bola terus ditendang secara perlahan, pendek dan berulang-ulang. Tidak terkontrol/berhenti.

Jawaban dan penjelasan soal no. 9 map PJOK BAB 1 ada pada halaman 16 butir (d) tentang penjelasan Kegiatan Pembelajaran Gerakan/Teknik Khusus Menggiring Bola dalam permainan bola besar berupa sepak bola.

Berikut ini adalah tujuan umum dari menggiring bola kecuali

Sebuah. mengontrol bola.

B. melewati lawan.

C. mengecoh lawan.

D. mendekati sasaran.


Penjelasan


Sebuah. mengontrol bola.


Umumnya gerakan menggiring bola dilakukan dengan cara menggerakkan bola dengan cara menendangnya pendek, ke berbagai arah agar tidak disambar lawan. Jadi mengontrol bola yang merupakan teknik yang masuk ke cara menghentikan bola, kurang tepat.

Baca juga:  Bagaimana Gerakan Yang Terdapat Pada Tari Kreasi Baru

Jadi, jawab A, yang benar.


B. melewati lawan.


Dalam pertandingan bola, gerakan menggiring bola digunakan untuk mengoper lawan satu per satu agar lebih dekat ke gawang musuh untuk melakukan tendangan.

Kita tentu tahu, misalnya Messi, atau Ronaldo yang mengoper lawannya dengan dribble cepat, dan berbagai teknik dribbling menggunakan kaki bagian dalam dan luar untuk mengecoh lawan.


C. mengecoh lawan.


Dengan gerakan yang terputus-putus dan perubahan arah, lawan akan tertipu, dan kesulitan dalam menangkap bola.

Apalagi saat berhadapan dengan musuh 1 vs 1.


D. mendekati sasaran.

Target yang dimaksud disini berupa gawang lawan untuk mencetak bola, dengan kita mengoper, dan mengecoh lawan menggunakan gerakan dribbling, maka kita akan mendekati target secara perlahan.

Jawabannya

Kata kuncinya ada di pertanyaan no. 9 dari PJOK ini, berada di dalam gawang dan kecuali, yang berarti bukan merupakan tujuan dari menggiring bola. Berdasarkan buku PJOK dan penjelasan yang tertera pada halaman 16, serta penjelasan di atas, jawaban yang benar adalah (A).

a.menggiring bola b.mengecohkan lawan c.melewati lawan

d.mendekati sasaran

ang bukan tujuan dari menggiring bola adalahmengecohkan lawan (B).

Pembahasan :

Menggiring bola adalah gerakan membawa bola dengan menggunakan kecepatan dan keterampilan ke arah pertahanan lawan. Menggiring bola merupakan teknik dasar yang wajib dikuasai oleh pemain sepak bola.

Tujuan dari menggiring bola terdiri dari 3 yaitu :

  • Melewati lawan
  • mendekati jarak sasaran
  • Menghambat permainan
  • Membawa bola

Berikut ini merupakan tujuan umum gerakan menggiring / dribble bola dalam permainan sepak bola, kecuali atau yang bukan adalah
(A) mengontrol / menghentikan bola.

Terdapat 3 tujuan utama gerakan dribble pada permainan bola besar berupa sepak bola, antara lain:

Baca juga:  Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 88

Gerakan menggiring digunakan untuk melewati lawan saat berhadapat 1 melawan 1, dengan mengandalkan kelincahan, dan kecepatan pemain dalam teknik dribble.

Dengan lawan yang terlewati, maka kita kan lebih mudah dalam mendekati sasaran atau gawang musuh, untuk meningkatkan kemugkinan mencetak gol.

Pada kondisi terdesak, atau dijaga oleh 2 hingga 3 orang, bisa menggunakan teknik menggiring dengan bagian kaki dalam, luar bergantian dari kanan dan kiri untum emmbuyarkan formasi penjagaan, untuk mengecoh sehingga dapat menembus pertahanan lawan.

  • Mengubah irama dalam pertandingan.

Sedangkan saat seorang pemain melalukan dribbling bola terus ditendang dengan pelan pendek dan berulang. Bukan dikontrol / dihentikan.

Jawaban dan penjelasan soal no 9 mapel PJOK BAB 1 terdapat pada halaman 16, pada poin (d) tentang penjelasan Aktivitas Pembelajaran Gerak / Teknik Spesifik Menggiring bola (Dribbling) dalam permainan bola besar berupa Sepak Bola.

Berikut ini adalah tujuan umum menggiring bola kecuali

a. mengontrol bola.

b. melewati lawan.

c. mengecohkan lawan.

d. mendekati sasaran.

Penjelasan

Berikut ini adalah tujuan umum menggiring bola, kecuali

Jawaban di bawah ini terverifikasi ahli 👩‍🏫
dan dinyatakan benar:

Yang bukan tujuan umum menggiring bola / Dribble di dalam permainan sepak bola adalah
(A) mengontrol bola.

a. mengontrol bola.

Umumnya gerakan menggiring bola dilakukan dengan menggerakan bola dengan cara ditendang pendek-pendek, ke berbagai arah untuk menghindari direbut dari lawan. Sehingga mengontrol bola, yang merupkan teknik yang masuk ke dalam cara menghentikan bola, kurang tepat.

Maka, jawaban A, yang benar.

b. melewati lawan.

Dalam pertandingan bola gerakan menggiring digunakan untuk melewati lawan satu persatu agar lebih dekat ke gawang musuh untuk melakukan tendangan.

Kita pasti tahu kan, misalnya Messi, atau Ronaldo yang melewati musuhnya dengan giringan yang cepat, dan berbagai teknik dribbling menggunakan kaki bagian dalam dan luar yang mengecoh lawan.

Baca juga:  Pernyataan Yang Benar Tentang Kuat Medan Magnet Kawat Berarus Adalah

c. mengecohkan lawan.

Dengan gerakan terputus-putus dan berubah-ubah arah, lawan akan terkecoh, dan kesulitan dalam merebut bola.

Terutama bila berhadapan dengan musuh 1 vs 1.

d. mendekati sasaran.

Sasaran yang dimaksud di sini berupa gawang lawan untuk mencetak bola, dengan kita melewati, dan mengecoh lawan menggunakan gerakan menggiring, maka pelan-pelan akan mendekati sasaran.

Jawabannya

Kata kuncinya ada pada soal no 9 PJOK ini, ada pada tujuan dan kecuali, berarti maksudnya yang bukan tujuan menggiring bola. Berdasarkan buku PJOK dan penjelasan yang ditunjuk pada halaman 16, serta penjelasan di atas, maka jawaban yang benar (A).

Dibawah Ini Adalah Tujuan Umum Menggiring Bola Kecuali

Sumber: https://apayangkamu.com/berikut-merupakan-tujuan-teknik-menggiring-bola-kecuali