Cara Membuat Stiker Telegram di Hp Anti Ribet

Media komunikasi saat ini sangat banyak, salah satunya adalah Telegram. Dalam Telegram banyak sekali fitur-fitur yang bisa mempermudah aktivitas dalam chatting. Salah satu  fitur dalam Telegram adalah adanya stiker. Pengguna dapat dengan bebas membuat stiker kemudian dipasang di Telegram. Adapun cara membuat stiker Telegram di Hp yang bisa dijadikan referensi.

Cara Membuat Stiker Telegram di Hp Anti Ribet

Cara membuat stiker Telegram cukup mudah dilakukan. Bahkan sudah banyak orang yang berhasil dalam membuat stiker. Manfaat adanya fitur stiker adalah untuk mewakili ekspresi dari si pengirim pesan. Dengan menggunakan stiker, chatting akan tetap hidup. Berikut adalah cara dalam membuat stiker Telegram, antara lain:

1. Desain Stiker

Cara membuat stiker Telegram di Hp pertama adalah mendesain stiker. Cukup sedikit mengedit foto, pengguna sudah berhasil dalam membuat stiker. Saat mendesain, gambar jangan diberi background. Ukuran stiker sebisa mungkin berbentuk square atau persegi. Dalam mendesain stiker, pengguna bisa berekspresi sesuai dengan kehendak. Ketika menyimpan dalam bentuk PNG.

2. Masuk dalam Telegram dan Temukan Sebuah Bot

Syarat untuk membuat stiker Telegram adalah harus mempunyai akun Telegram. Pengguna harus masuk dulu dalam akun, jika belum punya akun maka harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk mendaftar akun Telegram harus mempunyai nomor yang masih aktif karena kode konfirmasi akan dikirim melalui SMS. Kode konfirmasi tersebut nantinya untuk syarat membuat akun.

Setelah berhasil masuk dalam Telegram, pengguna bisa mencari bot @sticker. Ketika berhasil masuk dalam bot tersebut, maka klik pada bagian start. Setelah itu akan terdapat perintah yang harus diikuti untuk membantu dalam pembuatan dan penambahan stiker. Dari berbagai perintah, pilih “ /newpack –buat paket stiker baru”.

Baca juga:  Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Hp Tanpa Aplikasi, Hasil Berkualitas!

3. Beri Nama Stiker

Setelah berhasil masuk dalam “ /newpack –buat paket stiker baru”, pengguna diberikan pilihan untuk menamai calon stikernya. Tujuan dari pemberian nama ini adalah untuk memberikan suatu identitas. Pengguna bisa Memberi nama calon stikernya dengan sesuka hati. Namun, perlu diketahui setelah memberi nama stiker, pengguna tidak dapat mengubahnya lagi.

4. Kirim Stiker

Setelah berhasil memberi nama, pengguna diarahkan untuk mengupload stiker. Pilih di ikon file untuk add gambar. Saat mengunggah foto harus sebagai file. Perlu diingat kembali bahwa dalam pengunggahan, gambar harus berbentuk persegi atau 1 banding 1. Format gambarnya juga harus berupa PNG. Saat proses memasukkan gambar harus memiliki koneksi internet yang stabil.

5. Tambah Emoji

Bot akan memerintahkan pengguna untuk menambahkan emoji pada stiker. Pengguna bebas menambahkan emoji sesuai dengan keinginan, karena disana disediakan banyak sekali pilihan. Setelah semua selesai maka klik enter untuk proses pengunggahan. Pengguna masih bisa menambahkan stiker sebanyak-banyaknya.

6. Bagikan ke Teman

Setelah berhasil mengupload pengguna bisa membagikan stiker yang sudah dibuat. Bisa dibagikan untuk teman, keluarga dan lain sebagainya. Stiker ini cukup banyak manfaatnya diantaranya untuk menunjukkan ekspresi oleh si pengirim pesan. Selain itu stiker juga bisa untuk menunjukkan keseriusan dalam berpesan. Stiker ini juga bertujuan untuk hiburan atau mencairkan suasana.

Itulah 6 cara membuat stiker Telegram di Hp yang bisa dijadikan referensi. Jika pengguna memperhatikan langkah di atas dengan baik, maka membuatnya akan mudah. Perlu diingat jika membuat stiker harus tetap memperhatikan sopan santun, tidak mengandung sara dan lain sebagainya. Tujuan utama dari membuat stiker adalah untuk menghidupkan suasana ketika chat berlangsung. Gunakan chat sewajarnya saja.

Baca juga:  Kenali Penyebab Jam Tayang Youtube Berkurang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.