aplikasi, aplikasi edit video, aplikasi edit foto, aplikasi penghasil uang, aplikasi bpjs ketenagakerjaan, aplikasi jaki, aplikasi edit video di laptop, aplikasi bpjs kesehatan, aplikasi pinjaman online, aplikasi awal bros, aplikasi adalah, aplikasi akuntansi, aplikasi absensi online,aplikasi arisan, aplikasi accounting, aplikasi awal bros batam, aplikasi admin slot, aplikasi belajar bahasa inggris, aplikasi baca novel gratis, aplikasi buat paspor, aplikasi bibit, aplikasi bobol wifi, aplikasi belanja online, aplikasi cek bansos, aplikasi cari jodoh, aplikasi cek pajak kendaraan, aplikasi capcut, aplikasi canva, aplikasi chat, aplikasi cari teman sekitar, aplikasi cek suhu tubuh, aplikasi desain rumah, aplikasi disdukcapil, aplikasi download video, aplikasi download video youtube, aplikasi dana, aplikasi download youtube, aplikasi desain baju, aplikasi daftar paspor online batam, aplikasi edit video di hp, aplikasi edit pdf, aplikasi edit foto terbaik, aplikasi edit background foto, aplikasi edit video terbaik, aplikasi foto, aplikasi freelance, aplikasi facebook, aplikasi foto jadi kartun,aplikasi flip, aplikasi foto bergerak, aplikasi film gratis, aplikasi foto di laptop,aplikasi gambar, aplikasi ganti background foto, aplikasi get contact, aplikasi gambar di ipad, aplikasi gambar denah rumah, aplikasi gojek, aplikasi gabung foto, aplikasi google, aplikasi halo awal bros, aplikasi hijau, aplikasi hotel, aplikasi hapus background, aplikasi hitung kalori, aplikasi hd foto, aplikasi hacker, aplikasi hotel murah

Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah

Sesuatu yang paling ditakuti oleh semua wanita di indonesia adalah wajah yang kusam, wajah kusam tentu tidak akan dipandang dengan sedap oleh orang, wajah kusam adalah tanda dari tidak sehatnya kulit wajah yang dikarenakan oleh menumpuknya sel – sel kulit mati dan juga debu.

Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah

Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang cerah dan bersih, wajah yang cerah dan bersih bukan berarti warna kulit nya menjadi putih melainkan wajah yang terlihat segar dan sehat, kenyal ,bercahaya ,dan juga berseri, kata cerah dalam artikel ini bukan yang berarti putih tetapi semua warna kulit bisa menjadi cerah.

Tanpa menggunakan skincare

Dengan cara berikut ini yang mudah – mudahan di praktekan seluruh warna kulit akan menjadi cerah tanpa mengandalakan skincare yang mahal.

  1. Pastikan agar kulitmu tidak dehidrasi, perbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari
  2. Cuci muka minimal 2 kali sehari terutama pada saat terpapar sinar matahari berlebih atau terkena asap kendaraan dan juga jangan lupa untuk cuci muka setelah menggunakan make up.
  3. Gunakanlah Sunscreen pada saat dirumah atau ketika hujan untuk mencegah gelapnya kulit karena terbakar sinar matahari berlebih
  4. Pakailah lidah buaya sebagai masker pelembab karena lidah buaya mempunyai aloesin yang membantu mencegah tumbuhnya melanin, yakni sel pigmen kulit berlebih.
  5. Pijat kulit secara rutin dengan minyak zaitun , minyak kelapa , atau minyak jojoba, agar sel kulit tumbuh kembali, dan juga agar kulit lebih kenyal dan cerah.
  6. Praktekan eksfoliasi dikarenakan Eksfolasi dapat membantu mengangkat sel kulit mati
Baca juga:  Cara Praktis Dapatkan Manfaat Dari Tomat Untuk Wajah

Untuk eksfoliasi

Ada beberapa bahan alami yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan. Berikut ini di antaranya:

  1. Campuran dari madu dan gula;
  2. Bubuk oatmeal yang telah dihaluskan;
  3. Garam laut yang sudah ditumbuk halus , tidak boleh menggunakan garam laut yang masih menjadi kristal;
  4. Campuran dari madu, kopi, minyak zaitun;
  5. Buah apel yang telah dihaluskan;
  6. Beras yang sudah ditumbuk halus.
  7. Menggunakan bahan bahan alami sebagai masker wajah.

Masker bahan Alami

Masker dari bahan bahan alami sudah banyak jenisnya . Berikut ini di antaranya:

  1. Masker alami yang terbuat dari campuran madu dan lemon
  2. Masker yang terbuat dari yoghurt mengandung asam laktat yang dapat memudarkan jerawat
  3. Masker alami dari Lidah buaya memiliki enzim yang dapat mengurangi perdangan kulit di wajah
  4. Masker dari bahan mentimun dapat mengeringkan, mencerahkan, menghidrasi kulit wajah
  5. Masker yang terbuat dari tomat dapat menghilangkan jerawat dikarenakan antioksidan nya yang tinggi
  6. Masker dari buah pepaya dapat mengangkat sel kulit mati dikarenakan kandungan enzim papain nya
  7. Masker kulit yang terbuat dari Teh hijau sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati dikarenakan enzim plavanoid dan polifenol
  8. Masker wajah yang terbuat Bubuk kunyit yang dihaluskan dapat memutihkan wajah dikarenakan di dalam kunyit terdapat antioksidan dan antiradang
  9. Masker alami dari campuran madu dan susu dapat memutihkan wajah
  10. Masker Alami dari Pisang
  11. Perbanyak memakan buah yang mengandung vitamin C, E dan A. Atau meminum suplemen yang mengandung vitamin diatas untuk menjaga kesehatan kulit.
  12. Hindari merokok , asap dari orang yang merokok , atau asap polusi kendaraan, kandungan toksin dalam asap asap diatas bisa membuat sel kulit menua akibatnya wajah terlihat lebih kusam.
Baca juga:  Rekomendasi Herbal Untuk Perawatan Wajah Alami

Untuk mendapatkan hasil maksimal mohon dipraktekan dan jangan lupa untuk tidur secukupnya agar sel kulit yang mati bisa beregenerasi dengan maksimal, dan juga jangn lupa untuk menggunakan krim wajah siang dan malam.