Berapa Banyak Segitiga Sama Sisi Pada Gambar Berikut

Berapa Banyak Segitiga Sama Sisi Pada Gambar Berikut

Teka teki menghitung jumlah segitiga memang seringkali digunakan di soal psikotes atau tes potensi akademik. Bagaimana tidak? pertanyaan yang terlihat sederhana ini ternyata butuh kejelian, ketelitian dan kesabaran tingkat tinggi.

Teka teki ini juga sering digunakan sebagai intermezzo atau games di sela sela kegiatan tertentu. Atau kalau mau dipakai di rangkaian games ya juga boleh lah, karena tingkat permainan ini masuk ke yang cukup rumit. Butuh mikir dan butuh teliti.

Yuk kita langsung coba kerjakan contoh teka teki berapa jumlah segitiga pada gambar..

1. Teka teki segitiga sederhana


Hayo loh!


Ada berapa banyak segitiga pada gambar di atas?

2. Teka teki jumlah segitiga sama sisi


Coba kalian tebak!

teka teki berapa jumlah segitiga pada gambar


Ada berapa jumlah segitiga dari gambar di atas..!

soal ini seringkali ditemukan di internet, silakan kalau mau coba jawab dulu monggo..kalau udah pernah jawab atau sudah dapatkan jawabannya silakan cocokkan dengan kunci jawaban bergambarnya di akhir postingan, silakan di cek

3. Teka teki jumlah segitiga (apapun bentuk segitiganya)


Silakan hitung!

teka teki hitung jumlah segitiga pada gambar


Berapa banyak segitiga yang bisa kalian temukan pada gambar di atas?


Silakan dihitung berapa banyak segitiganya, kalau sidah coba kalian cocokkan dengan kunci jawaban di akhir postingan..hayo bener ga ya?

Baca juga:  Berikut Bukan Termasuk Unsur Unsur Dalam Tarian Nusantara Adalah

4. Teka teki segitiga jenis ketiga


Cermati gambar berikut!

teka teki jumlah segitiga pada gambar


Ada berapakah total segitiga pada gambar di atas?


hayo loh keliatannya dikit kan, coba itung berapa..inget cermati loh ya..

Kunci Jawaban Bergambar teka teki segitiga

Oke sebelum masuk ke jawaban teka teki berapa jumlah segitiganya, akan saya beritahu dulu bagaimana trik menjawabnya

Kunci untuk menjawab pertanyaan berapa jumlah segitiga ini adalah

  • Temukan dahulu pola segitiga, (bisa bentuk, bisa jumlah pembentuk)
  • Tuliskan jumlah segitiga pada masing-masing pola tersebut
  • Jumlahkan semuanya

Kunci jawaban bergambar dari teka teki segitiga

1. Jawaban teka teki segitiga nomer satu

Jawabannya adalah 8.
Pola segitiga 1 adalah terdiri dari satu segitiga
Pola segitiga 2 adalah terdiri dari dua segitiga
Begini perhitungannya.
Segitiga 1 ada 4..
Segitiga 2 ada 4..
Makanya jawabannya ada 8 segitiga
Gambar kunci jawaban

jawaban teka teki segitiga

2. Jawaban teka teki segitiga nomer dua

Jawabannya adalah 27.

Pola segitiga1 adalah terdiri dari satu segitiga

Pola segitiga2 adalah terdiri dari 4 segitiga

Pola segitiga3 adalah terdiri dari 9 segitiga

Pola segitiga4 adalah terdiri dari 16 segitiga..

Begini perhitungannya

segitiga 1 ada 16

segitiga 2 ada 7

segitiga3 ada 3

segitiga4 ada 1

Makanya jawabannya ada 27

Gambar kunci jawaban

jawaban teka teki segitiga

3. Jawaban teka teki segitiga nomer tiga

Jawabannya adalah 24.

Pola segitiga1 adalah yang berbentuk sama kaki, sebangun dari yang paling puncak

Pola segitiga2 adalah terdiri dari 1 segitiga sama kaki..yang paling puncak saja

Pola segitiga3 adalah terdiri dari 2 segitiga sama kaki..diambil dari puncak dan bawahnya..

.laNJUUUUUt terus sampai ke baris terakhir

hasil akhirnya ada 24..udah dari pada pusing liat langsung di gambarnya ya..ini polanya dilihat dari kesebangunannya sih sama pola pergerakkannya..jadi kalo ditulis satu satu itu bakal banyak

Baca juga:  Dibawah Ini Yang Termasuk Perangkat Tambahan Komputer Adalah

Gambar kunci jawaban

jawaban teka teki segitiga

4. Jawaban teka teki segitiga nomer 4

Jawabannya adalah 24.

Silakan langsung aja liat di gambar jawabannya

Gambar kunci jawaban

jawaban teka teki segitiga

Nah cukup sekian dulu ya teka teki segitiganya,,kalo ada yang baru tek update lagi deh disini..

Oke..

Semoga bermanfaat yah

Berapa Banyak Segitiga Sama Sisi Pada Gambar Berikut

Sumber: https://lab.zleeb.com/2018/08/teka-teki-berapa-jumlah-segitiga.html