Game Dalam Satu Set Permainan Tenis Meja Apabila Mencapai Angka

Duwus.com – Game Dalam Satu Set Permainan Tenis Meja Apabila Mencapai Angka

tirto.id – Bola voli adalah salah satu simpang olahraga yang paling banyak dimainkan, dipertandingkan, dan ditonton. Menurut Federasi Bola Voli Jagat rat (FIVB), olahraga bola voli mudah populer sebab menyajikan permainan nan cepat, “eksplosif,” dan menganjur.

Cak bagi memainkan pertandingan bola voli, dibutuhkan dua skuat, nan per diperkuat oleh enam anak komidi (belum termasuk tandon). Tugas penting setiap tim itu adalah mengumpulkan poin dengan cara menjaga bola tetap melayang di gegana, serta menjatuhkannya ke provinsi permainan lawan. Setiap tim juga harus dapat mencegah upaya lawan untuk mengerjakan peristiwa serupa.

Sama sebagai halnya cabang gerak badan lain, bola voli juga dipertandingkan dengan peraturan permainan yang wajib diketahui makanya para pemain gerak badan ini. Berikut ini aturan permainan bola voli, tiba bermula sistem runding skor, kuantitas poin dan set, sebatas syarat sebuah tim dinyatakan menang n domestik sayembara.


Aturan Skor Bola Voli Menggunakan Rally Point System


Peraturan permainan bola voli ditetapkan oleh FIVB. Salah satunya terkait sistem perhitungan skor. Dalam permainan bola voli, sitem perhitungan biji menggunakan
rally point system
alias ketika permainan yang dimulai berbunga sebuah servis.

Pada awal perlombaan, wasit umumnya menyetem cak regu nan akan mengambil servis pertama atau memulai
rally. Setiap skuat dituntut memenangkan sebuah rally.

Caranya dengan menjatuhkan bola ke kewedanan kebalikan, atau apabila skuat kebalikan mengamalkan kesalahan, yakni menjatuhkan bola di asing wilayah permainan. Untuk sebuah
rally

yang dimenangkan, sebuah skuat berhak mendapatkan satu angka. Cak regu yang memenangkan
rally

juga berkuasa atas pengambilan servis selanjutnya.

Infografik SC Poin Permainan Voli. tirto.id/Fuad

Sedangkan apabila sebuah tim gagal melakukan servis: bola gagal menerobos jejala atau bola merosot di luar tanah lapang permainan, tim inversi yang berhak mendapatkan poin. Servis pun berpindah ke tim imbangan.

Selain itu, skor juga dapat didapatkan apabila sebuah tim berbuat pengingkaran atau mengamalkan segala tindakan nan bertentangan dengan aturan permainan nan ditetapkan oleh FIVB. Misalnya, pemain menyentuh kisa atau melangkahi garis tengah, melempar dan menangkap bola, dan lainnya.


Jumlah Poin & Set internal Bola Voli


Kuantitas poin yang harus dikumpulkan maka dari itu sebuah tim bola voli ialah maksimal 25. Tim yang minimal cepat mencapai ponten, maksimal dengan selisih minimal 2 poin dengan n antipoda, dinyatakan jayeng sebuah set. Jadi, kursi skor cak bagi memenangkan satu set adalah 25-23 atau lebih besar.

Namun sahaja, batas maksimal poin bisa saja bertambah. Dengan garitan, pertandingan berlangsung cerah atau kedudukan skor 24-24. Jika hal itu terjadi, untuk menentukan kampiun set diterapkan deuce atau penambahan 2 poin.

Tim yang minimum cepat membuat jarak dua poin dengan teman dinyatakan umpama kampiun set. Dengan begitu, kedudukan poin yang paling mungkin tercipta adalah 25-23, 26-24, 27-25, dan seterusnya.


Syarat Menang di Bola Voli & Kanun Three Winning Set


Penentuan juara sebuah kompetisi bola voli memperalat sistem
the best of three
maupun

three winning set
. Maksudnya, sebuah cak regu harus unggul atas kebalikan paling sedikit internal tiga set untuk menjadi juara sebuah sayembara.

Seandainya sebuah tim berdampak memenangkan tiga set pertama maka dapat langsung dinyatakan sebagai pemenang kompetisi dengan kredit pengunci 3-0. Semata-mata, apabila tim lawan bertelur memenangkan satu set, pertandingan berlangsung hingga set keempat untuk mendapatkan cak regu nan memenangkan minimal banyak tiga set.

Begitu pula detik kebalikan memenangkan dua set. Pertandingan akan berlanjut sampai set kelima. Dengan seperti itu, skor akhir yang paling mungkin tercipta adalah 3-2, 3-1, atau 3-0.

Sreg set kelima, angka maksimal nan harus dicapai ialah 15 poin. Tim yang paling cepat mencapai 15 poin dengan beda 2 nilai, dinyatakan umpama kampiun.

Set akan berlanjut deuce apabila kedudukan poin ternyata mencapai 14-14. Untuk memenangkan kejuaraan, sebuah tim harus memenangkan set kelima dengan selisih dua poin.

(tirto.id –
Pendidikan)

Penyumbang: Hery Setiawan

Pencatat: Hery Setiawan

Editor: Addi M Idhom

Game Dalam Satu Set Permainan Tenis Meja Apabila Mencapai Angka

Sumber: https://duuwi.com/67431/game-dalam-satu-set-permainan-tenis-meja-apabila-mencapai-angka.html

 

Artikel Terkait