Contoh Gambar Iklan Produk Yang Mudah Digambar

Duwus.com – Contoh Gambar Iklan Produk Yang Mudah Digambar

Contoh Iklan Komersial

Iklan merupakan salah satu cara paling efektif untuk memasarkan suatu produk. Hal ini dikarenakan iklan memiliki cara yang unik untuk menyampaikan maksud dari produk.

Ada jenis iklan yang tersebar di masyarakat, iklan komersial dan juga iklan non komersial. Untuk contoh iklan komersial dan non komersial ini sudah sering beredar, hanya saja belum banyak yang menyadari perbedaannya.

Pengertian Iklan Komersial

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk bisa membedakan iklan komersial dan non komersial adalah mengerti pengertian salah satunya.

Kali ini yang akan dibahas adalah pengertian dari iklan komersial, sebelum berlanjut ke pembahasan contoh iklan komersial. Iklan komersial sendiri secara sederhana berarti iklan yang dibuat untuk mengampanyekan atau memasarkan sebuah produk dan jasa dari produsen atau perusahaan.

Biasanya sebuah perusahaan akan secara khusus menyewa jasa pembuat iklan untuk membuat iklan komersial ini. Di dunia periklanan iklan komersial ini terbagi menjadi dua iklan strategis, dan iklan taktis.

Iklan strategis ini digunakan untuk membangun suatu merk dagang atau nama. Sementara iklan taktis lebih mengutamakan agar konsumen segera melakukan kontak terhadap barang atau jasa yang ditawarkan.

Baca Juga: Contoh Iklan Promosi

Contoh Iklan Komersial

Setelah mengetahui pengertian dari iklan komersial kini saatnya untuk melihat beberapa contoh iklan komersial yang banyak tersebar di masyarasakat. Biasanya iklan ini lebih banyak merupakan iklan produk.

Mulai dari produk makanan sampai produk pembersih. Serta ada beberapa lagi contoh lainnya yang masih dianggap efektif untuk melakukan pemasaran seperti yang ada di bawah ini.

1. Iklan Produk Minuman

Pertama ada iklan produk minuman. Biasanya untuk contoh iklan komersial minuman yang paling banyak tersebar adalah jenis iklan strategis.

Baca juga:  Jurnal Pembelian Adalah Jurnal Khusus Untuk Mencatat Transaksi

Dimana iklan yang dibuat dimaksudkan untuk memperkenalkan produk tersebut, dan perlahan membangun nama produk tersebut ditengah masyarakat. Karenanya sifatnya tidak terlalu memaksa dan banyak menyisipkan slogan unik.

Salah satu minuman favorit Indonesia yakni wedang kini bisa Anda nikmati dengan mudah dan kapan saja. Tidak perlu lagi menyeduh dan menyediakan bahan-bahan yang rumit. Tinggal ambil sachetnya, lalu gunting kemasannya. Tuang dan seduh dengan air panas, maka bandrek hangat sudah siap disajikan. Bandrek kami, bandrek juara. Mau bandrek yang rasanya juara? Yah bandrek juara saja.

2. Contoh Iklan Produk Makanan

Sepertinya makanan dan minuman merupakan hal yang menjadi satu paket. Hanya saja tidak banyak yang menyadari kalau iklan khusus produk makanan ini mempunyai dua jenis.


7+ Contoh Iklan Pendidikan Beserta Gambar dan Penjelasannya

Pertama yang sifatnya taktis, biasanya berhubungan dengan makanan di restoran. Lalu kedua yang sifatnya strategis, ini banyak digunakan untuk memasarkan produk makanan ringan dalam kemasan.

Iklan Makanan Taktis

Burger Queen special offer
Dapatkan segera double combo burger dengan hanya membayar satu saja. Bayar satu dapat dua. Buruan serbu promo ini sebelum kehabisan!!!. Segera datangi kedai burger queen di daerah sekitarmu dan ambil promonya. Promo berlaku hanya sampai tanggal 15 Maret. Ayo cepetan, sebelum kehabisan.

Iklan Makanan
Strategis

Cuman Indonesia yang mempunyai kekayaan rasa kuah soto yang beragam. Kini keberagaman kuah soto itu bisa dinikmati dalam semangkuk seblak nikmat yang hangat. Hanya di seblakku, seblak yang bisa kamu nikmati kapan saja dan dimana saja. Jadi pastikan kamu sudah mencoba varian rasanya yah.

3. Contoh Iklan Kolom

Untuk contoh iklan komersial yang satu ini biasanya dulu banyak terdapat di halaman koran. Dengan hanya mengandalkan satu kolom sebagai tempat untuk menawarkan barang dan jasanya.

Hal yang membuat seorang marketing harus putar otak untuk mengetahui bahasa yang efektif dan juga mudah dipahami untuk mengiklankan produknya, seperti ini.

Dapatkan kesempatan Cashback hari ini hanya dengan mendownload aplikasi crashland langsung. Coba gratis selama tiga hari!!! Kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak berlian, dan lebih banyak emas. Semua hadiah bisa ditukarkan secara cash. Jadi tunggu apalagi ayo buruan download aplikasi crashland dan rasakan keseruannya.

Baca Juga: Contoh Iklan Permintaan

4. Contoh Iklan Baris

Hampir sama seperti iklan kolom, namun kali ini iklannya berbentuk baris. Iklan ini berderet rapih ke bawah dan tempatnya sangat kecil jika dibandingkan dengan iklan kolom.

Baca juga:  Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Passing Dalam Permainan Bola Voli

Jadi tidak heran kalau iklan yang satu ini biasanya menggunakan bahasa yang disingkat, tujuannya agar tempat yang disediakan muat. Hal yang paling banyak ditemukan dalam iklan ini biasanya adalah rumah atau barang elektronik yang dijual.

Dijual Cepat Laptop
Spefikasi ram 4GB rom 1tb. Masih mulus, tidak ada lecet. Kelengkapan aman, masih ada garansi satu tahun. Harga Rp 3,5juta nego tipis. Minat? Hubungi 08889697878

5. Iklan Produk Pembersih

Selain produk makanan dan minuman, contoh iklan komersial yang paling banyak ditemukan selanjutnya adalah produk pembersih. Untuk produk pembersih ini sangat banyak jenis nya dimulai dari cairan pencuci, ataupun pembersih lantai.

Semua produk tersebut diiklankan dalam jenis iklan komersial yang sama yakni iklan komersial dalam bentuk strategis. Jadi hanya membangun dan memperkenalkan saja.

Nikmati harum semerbak seperti di taman bunga hanya dengan sentuhan pada lantai. Membuat kamu selalu merasakan sensasi ketenangan saat sedang bersantai di rumah. Kini hadir dengan kekuatan anti bacterial membuat bunda lebih aman. Hadir dalam kemasan ekonomis harga lebih murah Rp 5ribu. Dari lantai kinclong, mau lantai bersih? Yah pakai lantai kinclong saja.

6. Contoh Iklan Radio

Hal yang berbeda dari iklan yang satu ini dengan beberapa iklan yang sebelumnya sudah disebutkan adalah, iklan ini lebih mengutamakan komunikasi.


7+ Contoh Iklan Lowongan Kerja Beserta Gambar dan Penjelasannya

Yah, karena iklan ini akan menggunakan suara si penyiar untuk mempengaruhi konsumen di luar sana. Jadi penggemar tidak membaca dan melihat, hanya mendengar saja. Seperti ini teks dari contoh iklan komersial.

A:
Lesu banget mukanya, kenapa?
B:
Iya nih gak bisa tidur banyak nyamuk.
A:
Disemprot aja
B:
Gak ah, nanti banyak racunnya belum lagi baunya yang menyengat. Bikin gak nyaman pokonya.
A:
Hari gini masih pake obat semprot yang gitu. Pake nih Mosclear, obat semprot pembunuh nyamuk paling aman. Bahan dasarnya terbuat dari bahan alami. Jadi pasti aman kalau mau dipakai.
B:
Wah…. Keren banget, pasti mahal yah?
A:
Gak kok, harganya ekonomis. Pokonya mosclear bisa menyingkirkan nyamuk sampai clear.

Baca Juga: Contoh Iklan Produk

7. Iklan Perusahaan

Terakhir adalah iklan dari perusahaan. Biasanya iklan perusahaan ini mengenalkan jasa ataupun mengenalkan perusahaan tersebut bergerak di bidang apa. Apabila di Indonesia, maka yang paling banyak adalah iklan perusahaan yang bergerak di bidang developer.

Baca juga:  Cara Membuat Kerajinan Dari Pelepah Pisang Yang Mudah

Karena selain menawarkan produknya, pihak developer juga berusaha membangun kepercayaan masyarakat. Dengan cara membuktikan diri bahwa semua produknya baik.

Cahaya Sembari Group
Sebuah developer terkenal yang telah sukses membangun beberapa gedung perkantoran laris di beberapa tempat strategis, kini menawarkan Anda untuk bisa ikut bergabung dalam investasi properti paling menguntungkan. Investasi yang mengajak anda untuk menjadi pemilik salah satu bangunan paling mewah di kawasan pantai indah kapuk. Miliki segera dengan harga promosi. Penawaran terbatas, hubungi call center marketing kami.

Jadi sekarang jika melihat iklan di televisi atau dimanapun sudah bisa membedakan jenisnya dengan benar. Sehingga saat hendak membuat iklan, tidak perlu pusing lagi untuk menentukan jenisnya semuanya sudah terjawab di pembahasan ini.

Beberapa contoh iklan komersial di atas juga bisa dijadikan bahan referensi dan rekomendasi bagi yang sedang ingin mencoba membuat iklan.

Contoh Iklan Komersial

Contoh Gambar Iklan Produk Yang Mudah Digambar

Sumber: https://berikutyang.com/contoh-iklan-komersial-yang-mudah-digambar