Kucing Persia dan Anggora adalah spesies kucing nan paling banyak dipelihara manusia. Terutama di Indonesia. Bakal Sira yang sudah lalu n kepunyaan kucing variasi ini, tentu tanya akan halnya perbedaan kucing persia dan anggora akan bisa dijawab dengan mudah.

Namun bagi anak adam awam yang baru ingin memeliharanya, mereka boleh jadi namun kesusahan mengkhususkan dua jenis kucing populer ini.

Beberapa hal yang bisa dibedakan semenjak meong persia dan anggora sejumlah diantaranya yaitu :

Perbedaan Cahaya muka Kucing Persia dan Anggora

Perbedaan kucing persia dan anggora nan mula-mula adalah dari wajah. Kucing Persia yang tentunya berasal dari daerah Persia memiliki wajah yang relatif bulat. Bilang berbunga mereka memiliki hangit gempal ataupun lain sesak mancung. Jikalau diperhatikan dari samping, bagian jidat, hidung, dan dagunya menjemukan.


Mata kucing ini kebanyakan bulat dan lebar. Kembali lebih bervariasi dibanding si manis anggora. Di jihat enggak, kucing siam nan berasal dari daerah Ankara, Turki ini memiliki tampang nan dempang menyerupai meong kampung. Wajahnya berbentuk segitiga sama kaki dimana hidungnya sedikit lebih mancung dibanding ras persia. Netra mereka biasanya bercat kekuning-belek malah spektakuler, namun variasinya enggak sebanyak persia.

Perbedaan Rambut Meong Persia dan Anggora

Kucing persia terutama yang berbakat murni persia mempunyai bulu tebal di seluruh awak. Justru wajahnya saja tertutup bulu-bulu halus tersebut. Tiba berusul leher ambruk tubuhnya yang bulat lalu ke kakinya yang pendek hingga ke ekor, semuanya terpejam bulu tebal. Semenjana kucing anggora juga ditutupi bulu namun enggak setebal persia.

Baca juga:  Apa Yang Dimaksud Dengan Sorus Pada Tumbuhan Rendah

Tubuhnya nan makin langsing dari persia tertutupi bulu halus menjejak ekornya. Ekor anggora adalah episode nan memiliki bulu terpanjang sebatas mereka biasa disebut dengan ekor musang. Itulah yang menjadi perbedaan kucing persia dan anggora.

perbedaan bulu kucing persia dan anggora

Perbedaan Khuluk Bulu Kucing Persia dan Anggora

Kucing persia terkenal sebagai kucing yang manja dan pendiam. Ia makin doyan tidur dan bermalas-malasan dengan si empunya sekali lalu berharap diberi elusan sayang. Kendati sifatnya yang pasif, lakinya yang pendek dan tubuhnya nan gembuk menjadi daya tarik ras meong ini. Berbanding menyungsang dengan si persia, kucing anggora terlampau aktif dan senang berperan.

perbedaan kepribadian kucing persia dan anggora

Ia akan berlari justru nocat dengan heboh jika diajak dolan. Anggora juga tenar setia dan cerdas, serta mudah beradaptasi dan mumbung dengan rasa penasaran. Karena kegemarannya kerumahtanggaan meloncat, terkadang mereka akan takhlik apartemen malar-malar kamar Engkau berantakan saking aktifnya.

Perbedaan Harga Kucing Persia dan Anggora

Perbedaan kucing persia dan anggora selanjutnya adalah berpokok segi harga. Tak pelik sebelum memelihara kucing, orang akan membayangkan budget yang mereka punya habis. Harga persia di pasaran rata-rata makin murah dibanding anggora. Mereka bernilai sekitar $550, tergantung semenjak umur dan variasinya. Padahal anggora memiliki harga nan lebih mahal yakni $700.

Perbedaan Kiat Tahan Kucing Persia dan Anggora

Daya resistan badan ras persia ternyata tidak sebaik kucing pesaingnya. Mereka rentan terkena penyakit

Heat Sensitivity, Cherry Eye, Entropion, Excessive Tearing
, dan lain-enggak.

Selain itu celaan napas mereka lagi berbunyi dibanding anggora. Temporer kucing anggora memiliki daya tahan jasmani nan makin kuat berasal persia. Beberapa penyakit yang perlu diwaspadai anggora yaitu

Hypertrophic Cardiomyopathy dan Ataxia
,

Sudah tahu perbedaan kucing persia dan anggora tidak? Keduanya sama menggemaskannya. Sama signifikan dan perlu diperlakukan dengan baik. Jika Kamu penggemar meong, maka kedua spesies kucing ini yakni piaraan yang tepat. Kaprikornus kucing mana yang akan Anda diskriminatif?

Baca juga:  Fungsi Musik Pada Zaman Purba Adalah